The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadi Cadangan Mati di Derby Manchester, MU Disebut Gak Hormati Ronaldo: Lepasin Aja
Cristiano Ronaldo di bangku cadangan Manchester United saat Derby Manchester, Minggu (2/10/2022). (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Jadi Cadangan Mati di Derby Manchester, MU Disebut Gak Hormati Ronaldo: Lepasin Aja

Selasa, 04 Oktober 2022 11:31 WIB 04 Oktober 2022, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Legenda Manchester United, Roy Keane menilai Setan Merah tidak menghormati sosok Cristiano Ronaldo dengan mencadangkannya selama pertandingan Derby Manchester, Minggu (2/10/2022).

Bermain dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, MU takluk dengan skor 3-6 dari tetangganya.

Sementara itu, Ronaldo hanya menghangatkan bangku cadangan sepanjang pertandingan. Sebelumnya, pemain berusia 37 tahun itu juga tidak tampil sebagai starter dalam 5 laga beruntun.

Baca Juga: Cetak Hattrick di Derby Manchester, Phil Foden Pecahkan Rekor Lionel Messi

Melihat hal itu, Roy Keane merasa mantan klubnya itu tidak menaruh sikap respect lagi kepada sosok Ronaldo selaku salah satu pemain berpengalaman di Old Trafford.

“Saya pikir Man United menunjukkan rasa tidak hormat kepada Ronaldo. Saya pikir dia seharusnya dilepaskan sebelum (penutupan) jendela transfer," kata pria asal Irlandia itu dikutip dari Sun Sport, Selasa (4/10/2022).

Menurut Keane, mencadangkan Ronaldo terus-terusan justru akan memperburuk keadaan. Maka dari itu, ia menyarankan untuk melepaskan pemain asal Portugal itu.

“Dia hanya bermain dalam 1 atau 2 pertandingan Eropa. Itu hanya akan menjadi lebih buruk seiring berjalannya musim.Jika dia duduk di bangku cadangan untuk United, minggu demi minggu, itu hanya akan menjadi lebih buruk. Saya pikir United tidak menunjukkan apa-apa selain tidak menghormati Ronaldo," bebernya.

Baca Juga: Ronaldo 'Hilang' saat Derby Manchester, Kabarnya Menolak Dicadangkan

“Mereka seharusnya melepaskannya ketika kesempatan datang. Dia memang punya pilihan, saya tahu itu pasti. Menahan Ronaldo di bangku cadangan itu konyol untuk pemain seperti dia," tandas Keane.

Di pertandingan Derby Manchester hari Minggu lalu, pelatih Erik Ten Hag lebih memilih memasukkan striker Anthony Martial ketimbang Ronaldo.

Pemain asal Prancis itu memang menyumbang 2 gol hiburan Setan Merah meski akhirnya kalah 3-6.

Sejak awal musim Liga Premier Inggris, Ten Hag juga memilih Marcus Rashford sebagai penyerang tengah MU, sedangkan Ronaldo hanya 2 kali menjadi starter yakni di pertandingan Liga Europa musim 2022/2023 ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US