The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Raheem Sterling Tak Bela Timnas Inggris saat Melawan Senegal karena Masalah Keluarga
Raheem Sterling merayakan gol ketiga timnas Inggris saat melawan Iran. (REUTERS/Hannah Mckay)
Soccer

Raheem Sterling Tak Bela Timnas Inggris saat Melawan Senegal karena Masalah Keluarga

Senin, 05 Desember 2022 01:24 WIB 05 Desember 2022, 01:24 WIB

INDOZONE.ID - Raheem Sterling dikabarkan bahwa dirinya tidak dapat membela timnas Inggris dalam pertandingan di 16 besar Piala Dunia melawan Senegal karena adanya masalah pribadi dengan keluarganya.

Penyerang Chelsea itu tidak akan masuk ke dalam skuat untuk pertandingan yang akan berlangsung beberapa menit lagi, karena Asosiasi Sepak Bola mengumumkan dia berurusan dengan masalah keluarga.

Dikutip Talksport, Senin (5/11/2022), dapat dipahami bahwa Sterling adalah sosok yang memainkan peran lebih dalam posisinya di timnas Inggris. Pemain berusia 27 tahun itu telah menjadi kunci kemenangan Inggris selama ini.

Baca juga: Prediksi Inggris vs Senegal di Piala Dunia 2022: The Three Lions akan Menang Mudah?

Dia masuk dalam starting XI untuk pertandingan pembuka penyisihan grup Three Lions melawan Iran, mencetak gol dalam kemenangan 6-2. Dia juga memulai hasil imbang 0-0 dengan AS, tetapi digantikan oleh Jack Grealish setelah 68 menit pertandingan.

Sterling kemudian tersingkir dari kemenangan 3-0 atas Wales dan  masuk dari bangku cadangan di final Grup B mereka. Sementara akun Twitter Inggris memposting kabar bahwa Sterling tak dapat turut andil saat melawan Senegal nanti.

"Raheem Sterling tidak tersedia untuk seleksi untuk #ThreeLions malam ini karena dia berurusan dengan masalah keluarga," tulis keterangan unggahan itu.

Di sisi lain, secara prediksi komposisi pemain Timnas Inggris lebih unggul dibandingkan oleh Timnas Senegal. Apalagi skuad The Three Lions, baik pemain inti ataupun cadangannya, mempunyai kekuatan yang merata.

Baca juga: Andai Laga Inggris vs Senegal Berujung Adu Penalti, Siapa Eksekutor The Three Lions?

Timnas Inggris sama sekali tidak terkalahkan. Inggris berhasil menang meyakinkan dari Iran dengan skor 6-2, kemudian bermain imbang saat melawan Amerika Serikat 0-0, dan mengalahkan Wales 3-0.

Mereka pun berhasil mendapatkan poin 7 dan merengkuh juara grup B. Dengan torehan ini bisa menjadi motivasi bagi para pemain Inggris untuk terus menorehkan catatan positif mereka di Piala Dunia 2022.

Meski demikian, masih ada kemungkinan Senegal berhasil meraih kemenangan di pertandingan nanti. Ketidakhadiran Sterling tak membuat timnas Inggris loyo, sebab ada banyak pemain muda lainnya seperti Marcus Rashford, Bukayo Saka, Phil Foden hingga Jude Bellingham yang juga unjuk gigi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US