The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MOTM Piala Dunia 2022: Belanda vs Ekuador Imbang, Frenkie De Jong Jadi Pemain Terbaik
Gelandang Frenkie De Jong, sabet predikat Man Of The Match (MOTM), pada laga Piala Dunia 2022, Timnas Belanda vs Ekuador. (REUTERS/Hannah Mckay)
Soccer

MOTM Piala Dunia 2022: Belanda vs Ekuador Imbang, Frenkie De Jong Jadi Pemain Terbaik

Statistik permainan bagus

Sabtu, 26 November 2022 07:55 WIB 26 November 2022, 07:55 WIB

INDOZONE.ID - Laga pekan kedua Grup A Piala Dunia antara Timnas Belanda dengan Ekuador, pada Jumat (25/11/2022), berakhir imbang, 1-1. Usai laga tersebut, FIFA pun merilis Man Of the Match (MOTM).

Pada laga tersebut, MOTM jatuh kepada gelandang Timnas Belanda, Frenkie De Jong. Ia didapuk menjadi pemain terbaik setelah statistik permainannya tercatat begitu cemerlang.

Frenkie de jong
Momen saat gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong, saat berhadapan dengan pemain Ekuador, Moises Caicedo. (REUTERS/Siphiwe Sibeko)

Frenkie De Jong didapuk menjadi MOTM bukan karena ia berhasil mencetak gol pada laga Timnas Belanda vs Ekuador. Timnas Belanda awalnya unggul cepat di menit ke-6 melalui gol Cody Gakpo. Lalu, Ekuador baru bisa membalasnya di menit ke-49 lewat sepakan Enner Valencia.

Namun, dikutip dari unggahan akun Instagram/Budweiser, Sabtu (26/11/2022), De Jong merupakan pemain terbaik versi para penggemar dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: MOTM Piala Dunia 2022: Boulaye Dia, Cetak Gol Pembuka Kemenangan Timnas Senegal vs Qatar

Enggak hanya itu, De Jong dianggap layak mendapatkan MOTM lantaran sukses memerankan degup jantung permainan Belanda di lini tengah. Mobilitasnya di tengah memberikan jaminan bagi Belanda ketika bertahan dan hendak menyerang lawan.

Pemain berusia 25 tahun ini jadi sosok paket lengkap di pertandingan. Bagaimana caranya menyerang dan bertahan, banyak memberikan pengaruh di dalam pertandingan tersebut.

pemain timnas belanda, frenkie de jong
Aksi ketika gelandang Timnas Belanda, Frenkie de Jong, saat berhadapan dengan pemain Ekuador, Gonzalo Plata. (REUTERS/Pedro Nunes)

Melansir dari Fotmob, aksi Frenkie De Jong tercatat sebagai pemain penuh selama 90 menit, yang memiliki akurasi umpan sebanyak 93 persen. Ia juga total melakukan tujuh umpan di antaranya menyasar ke daerah sepertiga akhir lawan.

Baca Juga: MOTM Piala Dunia 2022: Ukir Rekor di Laga Portugal vs Ghana, Ronaldo Jadi Pemain Terbaik

Gelandang milik Barcelona ini juga mampu memenangkan sembilan dari 11 ground duel, dua dari tiga duel udara, dan mencatatkan sembilan tekel.

Enggak hanya itu, Frenkie De Jong juga berhasil membukukan dua intersep, dan lima pemulihan dari serangan Timnas Ekuador. Tentu saja, catatan ini membuat ia layak menyabet predikat man of the match.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Achmad Rafiq
JOIN US
JOIN US