The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pitch Invader Recoki Laga Portugal vs Uruguay, Kampanyekan 3 Hal Sekaligus
Pitch Invader di laga Portugal vs Uruguay (REUTERS/Matthew Childs)
Soccer

Pitch Invader Recoki Laga Portugal vs Uruguay, Kampanyekan 3 Hal Sekaligus

Selasa, 29 November 2022 14:10 WIB 29 November 2022, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pitch invader muncul di pertandingan Timnas Portugal vs Uruguay dalam lanjutan penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Menariknya, pitch invader tersebut mengampanyekan tiga hal sekaligus ketika memasuki lapangan permainan.

Pitch invader ini masuk ke lapangan pada menit ke-51 ketika laga yang berlangsung di Stadion Lusai, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB tersebut masih sama kuat 0-0. Ia memakai baju biru berlogo Superman sambil membawa bendera pelangi.

Disinyalir bendera pelangi itu ia gunakan untuk mengampanyekan LGBT yang mendapat penolakan di Qatar. Selain itu, di bagian depan baju si pitch invader terdapat tulisan ‘Save Ukraine.’

Sementara pada bagian belakang baju pria tersebut bertuliskan ‘Respect For Iranian Woman.’ Mengingat banyaknya pesan yang dikampanyekan pria tersebut, banyak pihak menduga si pitch invader ini adalah seorang aktivis.

Baca Juga: Intip Momen Cristiano Ronaldo Ngaku Cetak Gol, Padahal Punya Bruno Fernandes

Tindakan yang dilakukan pitch invader tersebut tak ayal membuat pertandingan harus dihentikan sesaat sampai ia diamankan oleh petugas. Laga Timnas Portugal vs Uruguay ini sendiri akhirnya selesai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Selecao das Quinas.

Adapun yang mencetak kedua gol Portugal adalah Bruno Fernandes, masing-masing di menit ke-54 dan 90+3. Berkat kemenangan ini, Portugal lolos ke babak 16 besar.

Piala Dunia 2022
Statistik Timnas Portugal vs Uruguay di Piala Dunia 2022 (REUTERS)

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Daftar 3 Tim yang Lolos ke 16 Besar, Simak di Sini!

Saat ini mereka berada di puncak klasemen Grup H dengan koleksi enam poin. Perolehan poin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gak mungkin dikejar oleh Korea Selatan yang ada di posisi ketiga dengan satu poin, mengingat hanya menyisakan satu matchday lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US