The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Asal Usul Selebrasi Angkat Kursi ala David Alaba, Berawal dari Kebetulan Semata
Selebrasi angkat kursi David Alaba. (Instagram/@davidalaba)
Soccer

Asal Usul Selebrasi Angkat Kursi ala David Alaba, Berawal dari Kebetulan Semata

Kamis, 02 Juni 2022 16:33 WIB 02 Juni 2022, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Bek tengah Real Madrid, David Alaba belakangan ini identik dengan selebrasi angkat kursi yang dilakukannya saat merayakan kemenangan. 

Pemain internasional Austria itu terlihat mengangkat kursi tinggi-tinggi di Stade de France setelah Madrid memenangkan final Liga Champions musim ini dengan skor 1-0 dari Liverpool, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Itu bukan pertama kalinya Alaba melakukan selebrasi angkat kursi. Pemain berusia 29 tahun itu awalnya mengangkat kursi ke udara setelah kemenangan comeback Los Blancos melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar beberapa waktu lalu.

Madrid bangkit dari ketertinggalan 1 gol untuk mengamankan tempat mereka di perempat final Liga Champions musim ini. Kemudian, Alaba meraih kursi dan mengangkatnya saat timnya merayakan kemenangan mereka.

Baca Juga: Tatap Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Lebih Kuat

Mengenai asal usul selebrasi angkat kursinya, Alaba mengatakan hal itu berawal dari kebetulan semata dan terjadi secara spontan. Di samping itu, sang bek juga ingin melakukan selebrasi baru yang belum pernah dilakukan pemain lain.

"Ada baiknya mencoba perayaan baru sesekali. Dan kursi itu ada di sana pada saat yang tepat (kebetulan). Saya tidak memikirkannya, itu hanya emosi dari semuanya," kata mantan pemain Bayern Munich itu dikutip dari Goal Global, Kamis (2/6/2022).

Selain di Liga Champions, selebrasi kursi juga ditunjukkan Alaba kala Real Madrid menjuarai La Liga musim 2021/2022 ini.

Alaba yang bergabung dengan klub ibu kota Spanyol dengan status bebas transfer dari Bayern Munich musim panas lalu, tampil dalam 46 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid yang menutup musim 2021/22 dengan 2 trofi bergengsi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US