The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSSI Berharap Jadwal Piala Dunia U-20 Tak Ngaret Karena Corona
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (26/3/2020). Penyemprotan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di area tersebut. (ANTARA FOTO/Puspa Per
Soccer

PSSI Berharap Jadwal Piala Dunia U-20 Tak Ngaret Karena Corona

Jumat, 24 April 2020 15:22 WIB 24 April 2020, 15:22 WIB

INDOZONE.ID - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi berharap Piala Dunia U-20 tahun 2021 berjalan sesuai jadwal meski dunia saat ini dilanda pandemi virus corona (COVID-19).

"Kami berharap Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap berlanjut sesuai jadwal yang ada. PSSI terus melakukan persiapan,”  kata Yunus dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Menurutnya, Ketum PSSI Mochamad Iriawan terus berkomunikasi dengan FIFA dan pemerintah Indonesia mengenai persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Mei-12 Juni 2021.

Selain itu, mulai Februari-Maret 2020, Iriawan telah melakukan kunjungan untuk meninjau semua kandidat stadion Piala Dunia U-20. Akan tetapi persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan tersebut  terhambat pandemi COVID-19.

"Saat ini persiapaan fisik untuk ‘venue’ Piala Dunia U-20 2021 dihentikan karena pandemi virus corona. Namun, proses administrasi tetap berlanjut. Ketum PSSI mengimbau untuk mengikuti protokoler pemerintah demi kesehatan dan keselamatan yang menjadi tujuan utama saat ini. Kami berharap pandemi virus corona ini cepat berlalu dan aktivitas dapat berlangsung normal kembali,” katanya.

Mengenai dengan penunjukkannya sebagai Plt Sekjen PSSI, Yunus menegaskan dirinya lebih banyak bertugas dalam internal organisasi sesuai arahan ketua umum PSSI.

Dia menambahkan, seorang Sekjen PSSI harus fokus kepada penyelesaian tugas dministrasi kesekjenan.

"Tugas-tugas sekjen juga melaksanakan apa yang menjadi keputusan Exco dan arahan ketua umum PSSI. Jadi sebenarnya tugas dan fungsi utama sekjen PSSI berada di dalam pengendalian admistrasi kesekjenan di internal dan mensirkuler semua urusan-urusan administrasi," kata dia.

"Kemudian, tentu melakukan komunikasi internal, itu pun sebatas adminitrasi, dengan anggota PSSI seperti klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, asosiasi provinsi dan lainnya serta serta organisasi yang berafiliasi dengan PSSI," sambungnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US