Dihajar Thailand, Simon McMenemy Ogah Mundur dari Timnas Indonesia
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan instruksi kepada pemainnya ketika melawan timnas Thailand pada di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9). (Antara/Hafidz Mubarak A).
Soccer

Dihajar Thailand, Simon McMenemy Ogah Mundur dari Timnas Indonesia

Masih optimis.

Ivanrida
Rabu, 11 September 2019 06:05 WIB 11 September 2019, 06:05 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, menegaskan masih layak melatih skuad Garuda meskipun dipermalukan Thailand 0-3, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (10/9) malam. 

Suporter kecewa melihat hasil buruk timnas Indonesia dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Seruan 'Simon Out' tak ayal menggema di SUBGK lima menit jelang laga berakhir. 

"Apakah saya masih layak melatih timnas Indonesia? Tentu saja. Suporter tentu punya pendapat pribadi, tetapi saya mewakili 250 juta penduduk Indonesia di sini. Tidak semua memiliki opini yang sama tentang saya," kata Simon setelah pertandingan. 

Timnas Indonesia sempat mengimbangi permainan Thailand pada babak pertama. Namun, setelah paruh kedua tim Gajah Perang tampil perkasa. Mereka mencetak tiga gol lewat Supachok Sarachat pada menit ke-55 dan 73', serta Theerathon Bunmathan (penalti 65'). 

Kiper sekaligus kapten timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, kemudian menuai cemoohan dari para suporter karena dianggap tidak mampu mencegah terjadinya tiga gol Thailand. 

Simon pun memaklumi kekecewaan para pendukung terhadap performa Andritany. Namun, mantan pelatih Bhayangkara FC itu menegaskan masih percaya dengan kapasitas anak asuhnya. 

"Saya kaget dengan cemoohan suporter. Namun, saya masih yakin dengan pemain yang saya miliki. Yang jadi masalah adalah terkadang harapan suporter timnas Indonesia yang tidak sesuai dengan realita," ujar Simon.

Thailand menambah penderitaan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pasukan Merah Putih terdampar di dasar klasemen karena belum mendulang poin.

Artikel Menarik Lainnya

    Editor Media
    Editor Media

    Ivanrida

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE