Bagi Kaka, Firmino Merupakan Striker Terbaik di Dunia
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino memberikan aplaus setelah laga berakhir. (REUTERS/John Sibley)
Soccer

Bagi Kaka, Firmino Merupakan Striker Terbaik di Dunia

Senin, 10 Februari 2020 20:43 WIB 10 Februari 2020, 20:43 WIB

INDOZONE.ID - Hasil gemilang Liverpool di musim ini tak terlepas dari kerja keras para pemainnya, dan mereka layak mendapat pujian. Legenda Brasil, Kaka menyebut jika Roberto Firmino merupakan penyerang terbaik di dunia.

Di musim ini, Liverpool hanya butuh enam kemenangan untuk mengunci trofi Liga Inggris. The Reds tetap kukuh di puncak klasemen dengan raihan 73 poin, meninggalkan Manchester City di peringkat kedua.

Ricardo Izecson atau lebih biasa disebut Kaka, memuji salah satu penggawa Liverpool yakni Roberto Firmino.

"Firmino saat ini adalah striker terbaik di dunia," katanya seperti dilansir Sky Sport.

Sejak dibeli dari tim Liga Jerman, TSG 1899 Hoffenheim pada 2015 silam, Firmino menjadi pilar andalan Liverpool. Selama berseragam The Reds, dia sudah mencetak 56 gol dan 34 assist dalam 162 penampilannya di Liga Inggris.

Dalam dua musim terakhir ini, Firmino menjadi trisula maut bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Mereka bertiga kerap menjadi ancaman menakutkan bagi tim lawan.

Kaka mengatakan, Firmino adalah sosok yang mematikan di depan gawang. Selain itu pergerakannya di kotak penalti mampu membongkar pertahanan lawan.

"Firmino tidak hanya diam di kotak penalti sepanjang waktu. Dia bisa mengubah posisinya dan terus bergerak untuk mendapatkan bola. Dia yang menciptakan permainan," terang Kaka.

"Bagi saya yang dari Brasil, akan sangat menyenangkan melihat pemain-pemain asal Brasil yakni Firmino, Alisson, dan Fabinho untuk sukses di Liga Inggris," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU