The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Karier Coutinho Bisa Bangkit di Tangan Frank Lampard
Gelandang Bayern Munchen, Philippe Coutinho. (Instagram/phil.coutinho)
Soccer

Karier Coutinho Bisa Bangkit di Tangan Frank Lampard

Sabtu, 25 April 2020 16:27 WIB 25 April 2020, 16:27 WIB

INDOZONE.ID - Karier Philippe Coutinho bisa bangkit apabila berkostum Chelsea. Pelatih Chelsea, Frank Lampard dinilai sebagai orang yang tepat untuk membangkitkan mental sang pemain.

Coutinho sempat dianggap sebagai pembelian mengecewakan oleh suporter Barcelona setelah didatangkan dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018 silam. Kini pemain 27 tahun itu dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Mantan rekan Coutinho, Johnson berpendapat Coutinho bisa jadi pemain kunci jika pindah ke Chelsea. Frank Lampard diyakini bisa membangkitkan karier Coutinho.

"Saya pikir akan bagus baginya dan keluarganya untuk pindah ke London dan Lamps bisa menjadi orang yang membuatnya merasa menjadi pemain kunci dan saya pikir ia dapat mengeluarkan kemampuan terbaik Coutinho," tutur Johnson kepada talkSPORT.

"Di Barca ada banyak pemain bintang dan mungkin ia tidak merasa seperti pemain penting. Saya pikir ia perlu merasa seperti pemain spesial dan saya pikir ia akan mendapatkannya di Chelsea," lanjut mantan rekan Coutinho di Liverpool itu.

Menurutnya, Coutinho punya kemampuan untuk jadi pemain hebat meski dirinya tak punya kecepatanan atau kekuatan. Johnson menilai bahwa kunci permainan Coutinho berada pada kecepatan berpikirnya ketika menguasai bola.

"Dia bukan orang yang tercepat dan bukan yang terbesar, tapi ia dapat menemukan umpan yang tepat dan ia memiliki teknik dan sempurna di ruang sempit yang bisa membuka lini pertahanan, dan itu bukan sesuatu yang bisa anda ajarkan," jelas Johnson.

"Jika Chelsea memiliki kesempatan untuk mendatangkannya, saya pikir mereka harus melakukannya. Ia adalah pemain luar biasa," tutup Johnson.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US