The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ingin Reformasi PSSI, Ganjar Ungkap Tugas Berat Erick Thohir Benahi Sepak Bola Indonesia
Logo PSSI. (PSSI).
Soccer

Ingin Reformasi PSSI, Ganjar Ungkap Tugas Berat Erick Thohir Benahi Sepak Bola Indonesia

Minggu, 04 Desember 2022 13:45 WIB 04 Desember 2022, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia alias PSSI di bulan Maret 2023 nanti, nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir digadang-gadang oleh sejumlah pihak layak memimpin organisasi sepak bola di Indonesia ini.

Semisalnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut memberikan dukungan kepada Erick Thohir. Tapi ia juga mengungkapkan bahwa ke depannya Erick Thohir makin berat, selain menargetkan BUMN untung, tapi juga adanya permintaan masyarakat untuk memimpin PSSI.

“Pak Menteri BUMN meskipun senyum tapi saya tahu target beliau berat. Jangan ketawa dulu, ini target untuk ngurusin BUMN. Malah tadi ditambahin lagi apa Pak? PSSI?,” ucap Ganjar dalam video singkat, dikutip Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Tegas! Erick Thohir Ingin PSSI Dibongkar Total demi Sepak Bola Indonesia Berprestasi

Hal ini pun mendapatkan respon tertawa dari Erick Thohir sendiri. Kemudian Ganjar mengatakan dirinya sering berbicara dengan mantan Presiden klub Inter Milan ini.

"Saya sering berbicara dmas erick tentang ekonomi global jagoan beliau," tutur Ganjar.

Sementara, Erick Thohir sendiri mengaku tidak mudah membenahi sepak bola tanah air. Ia mengatakan bahwa PSSI harus dibongkar total demi menciptakan ekosistem sepak bola Indonesia yang lebih baik serta meningkatkan prestasi tim nasional.

Baca Juga: Balas Surat PSSI, FIFA Tolak SUGBK Digunakan untuk Konser dan Kegiatan Lain!

Erick yang juga merupakan anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) itu menyatakan akan mempertimbangkan usulan sejumlah pihak yang mendorong dirinya untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum PSSI. Namun, Erick menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan tersebut apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

“Kalau (dukungan) voters kami akan perhitungkan. Jangan juga saya melakukan sesuatu tapi tidak dapat dukungan buat apa? Kalau kita mau tapi tidak didukung buat apa? Ya sama saja mimpi di siang bolong,” kata Erick.

Erick juga sepakat untuk melakukan transformasi total ekosistem pesepakbolaan Indonesia demi meningkatkan prestasi timnas, perbaikan liga, dan suporter.

“Ini transformasi total. Saya sudah bilang harus bongkar total. Bongkar total bukan berarti saya menyalahkan siapapun. Semua Ketua PSSI pasti ada bagusnya tinggal mau tidak menyatukan barisan untuk mempunyai mimpi yang lebih besar. Timnas lebih baik, liga yang lebih baik, tidak terjadi tawuran suporter, fasilitas olahraga yang lebih baik dan Piala Dunia 2040,” ucap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US