The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Exco PSSI Sepakat Mundur, Ini Klarifikasi Hasani Abdulgani
Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani (Instagram.com/@hasaniabdulgani)
Soccer

Soal Exco PSSI Sepakat Mundur, Ini Klarifikasi Hasani Abdulgani

Senin, 31 Oktober 2022 16:36 WIB 31 Oktober 2022, 16:36 WIB

INDOZONE.ID - Kabar EXCO PSSI sepakat mundur merebak pada hari ini, Senin (31/10/2022). Anggota EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, meluruskan kabar tersebut.

Menurutnya, Exco PSSI memang akan mundur, tetapi secara alamiah, yaitu pada Kongres Luar Biasa (KLB). Karena KLB dicepat pelaksanannya, masa jabatan Exco PSSI pun menjadi lebih pendek ketimbang seharusnya.

Perlu diketahui, KLB PSSI seharusnya berlangsung pada November tahun depan. Akan tetapi, KLB PSSI dipercepat yang kemungkinan akan berlangsung pada awal 2023.

PSSI
Anggota PSSI, Hasani Abdulgani (Instagram.com/@hasaniabdulgani)

Baca Juga: Hasani Abdulgani Beri Kode Kapan KLB PSSI Digelar!

“Otomatis mundur (saat KLB). Sebab, KLB itu memilih Exco dan ketum (ketua umum) yang baru,” kata Hasani saat dikonfirmasi Indozone, Senin (31/10/2022).

Percepatan KLB PSSI adalah buntut dari tragedi Kanjuruhan yang memakan 135 korban jiwa. Tragedi ini terjadi usai Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Kekalahan itu memicu ketidakpuasan suporter Arema FC sehingga mereka turun ke lapangan. Demi mengendalikan situasi, pihak berwajib melepaskan gas air mata yang justru memperkeruh kondisi.

Baca Juga: Total sudah 93 Saksi Diperiksa Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan

Alhasil, terjadi penumpukan di pintu keluar stadion. Itu menyebabkan banyak orang luka-luka hingga kehilangan nyawa. Tragedi nahas itu memicu desakan agar PSSI melaksanakan KLB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Andika Pratama
JOIN US
JOIN US