The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sindir Kemenangan Timnas atas Curacao, Media Vietnam: Tekuk Tim Pengangguran Aja Bangga!
Skuad Timnas Indonesia. (Instagram/@pssi)
Soccer

Sindir Kemenangan Timnas atas Curacao, Media Vietnam: Tekuk Tim Pengangguran Aja Bangga!

Kamis, 29 September 2022 15:31 WIB 29 September 2022, 15:31 WIB

INDOZONE.ID - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil memetik hasil positif dalam jeda internasional bulan ini. Ya, skuad Garuda berhasil meraih dua kemenangan dalam dua laga uji coba melawan Curacao.

Kemenangan perdana Timnas Indonesia atas Curacao terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Sabtu (24/9/2022). Saat itu, Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao via gol-gol dari Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (22'), dan Dimas Drajad (56').

Sementara kemenangan kedua Timnas Indonesia atas Curacao terjadi di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022). Dua gol kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao di laga itu berhasil disumbangkan oleh Dimas Drajad (3') dan Dendy Sulistyawan (87').

Baca Juga: Kocak! Gara-gara Bulgogi, Marselino Sampai Dikejar-kejar Shin Tae-yong

Media Vietnam The Thao 247 pun ikut memberikan reaksi terkait dua kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao itu. Mereka menyoroti fakta bahwa ada 6 pemain Curacao yang berstatus pengangguran saat timnya dikalahkan Timnas Indonesia di dua laga itu.

"Untuk melakoni laga persahabatan di FIFA Days pada bulan September. 6 pemain Curacao masih menganggur. Dan yang lebih mengejutkan lagi, 6 nama penganggur tim ini nyaris menjadi pilar utama," tulis The Thao 247 seperti dilihat Indonzoe, pada artikel terkait kemenangan Timnas Indonesia.

"Beberapa nama bisa disebut seperti kapten Cuco Martina, bek Michael Maria, gelandang Shermaine Martina. Duo striker Gevaro Nepomuceno, Gino van Kessel dan terutama bintang No. 1 Leandro Bucuna," lanjut artikel The Thao 247.

Baca Juga: Pemain Vietnam Akui Shin Tae-yong Lebih Berprestasi ketimbang Pelatih Mereka Sendiri

The Thao 247 pun menyebut bahwa faktor menganggurnya enam pemain pilar tersebut, jadi alasan utama Timnas Indonesia mampu mengalahkan Curacaro sebanyak dua kal.

"Itu juga bisa menjadi alasan bagi Indonesia untuk meraih 2 kemenangan melawan wakil regional CONCACAF ini," jelas The Thao 247.

Namun di luar semua itu, dua kemenangan atas Curacao memang sangat berarti bagi Timnas Indonesia. Sebab hal itu membantu Timnas Indonesia memperbaiki posisi di rangking FIFA saat ini dari urutan ke-155 jadi ke-152.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US