The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

10 Rekor yang Berpotensi akan Pecah di Piala Dunia Qatar 2022
World Cup Qatar 2022. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh).
Soccer

10 Rekor yang Berpotensi akan Pecah di Piala Dunia Qatar 2022

Apa saja rekornya?

Selasa, 15 November 2022 16:55 WIB 15 November 2022, 16:55 WIB

INDOZONE.ID - Piala Dunia Qatar 2022 yang akan diikuti oleh 32 negara tinggal menghitung hari saja. Pemain bintang pun diprediksi memberikan penampilan terbaiknya dan bahkan berpotensi memecahkan rekor baru dalam kompetisi antar dunia tersebut.

Lalu rekor apa saja yang bakal pecah di Piala Dunia Qatar 2022?

1. Peluang Cristiano Ronaldo torehkan gol di 5 edisi Piala Dunia

Cristiano Ronaldo berpotensi memecahkan rekor sebagai pemain yang mencetak gol dalam 5 edisi Piala Dunia. Ronaldo pertama kali mencetak gol di Piala Dunia 2006 saat Portugal menjamu Iran.

Cristiano Ronaldo.
Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Pedro Nunes).

Kemudian di Piala Dunia 2010 mencetak gol ke gawang Korea Utara, selanjutnya Ronaldo di piala dunia 2014 menjebol gawang Ghana dan di edisi Piala Dunia 2018 mega bintang Manchester United ini menciptakan 3 gol ke gawang Spanyol dan 1 gol di gawang Maroko.

Dengan dipanggilnya mantan pemain Real Madrid ini ke timnas Portugal di Piala Dunia 2022, memberikan peluang emas bagi Ronaldo mencetak gol di 5 Piala Dunia.

2. Juara Bertahan Tersingkir di Fase Awal

Kutukan juara bertahan Piala Dunia tersingkir di fase grup selalu terbukti. Semisalnya Italia sebagai Juara Piala Dunia 2006 harus rela tersingkir di babak awal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Hal serupa kemudian berlanjut saat Spanyol sebagai jawara dunia edisi Piala Dunia 2010 harus rela angkat koper terdahulu pasca tersingkir di Piala Dunia 2014. Hal ini lantara Spanyol berada di posisi ke-3 klasemen fase grup Piala Dunia 2014.

Begitu juga nasib yang dialami oleh timnas Jerman. Saat datang ke Piala Dunia Rusia 2018, Die Mannschaft--julukan timnas Jerman--menyandang predikat sebagai juara di Piala Dunia 2014. Ingin mengulangi kejayaanya, timnas Jerman harus pulang pasca menjadi juru kunci grup F.

Timnas Prancis.
Timnas Prancis. (REUTERS/Benoit Tessier).

Lalu apakah kutukan tersebut bakal kembali terulang kepada timnas Prancis di Piala Dunia Qatar 2022 yang notabennya merupakan juara Piala Dunia tahun 2018?

3. Penampilan terbanyak bagi Brasil dan Jerman

Timnas Brasil dan Jerman adalah dua kontestan yang tercatat mempunyai penampilan tertinggi di Piala Dunia. Di mana keduanya mencatatkan 109 laga di Piala Dunia dan bahkan berpeluang menambah lagi usai keduanya berlaga di Piala Dunia.

4. Rekor kartu kuning terbanyak Argentina

Timnas Argentina menjadi salah satu kontestan di Piala Dunia yang tercatat mengoleksi kartu kuning terbanyak diperhelatan Piala Dunia. Adapun Argentina tercatat sudah mendapatkan 123 kali kartu kuning selama menjadi kontestan di ajang kompetisi sepak bola antar dunia.

5. Didier Deschamps incar kemenangan ke-10 bagi Prancis

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps datang ke Piala Dunia Qatar 2022 menyandang sebagai juara bertahan. Tak hanya ingin mempertahankan kemenangan, Deschamps juga ingin mengincar kemenangan ke-10 bagi Prancis di Piala Dunia. 

Didier Deschamps.
Didier Deschamps. (REUTERS/Benoit Tessier).

Sejauh ini dia sudah menorehkan 9 kemenangan bagi Prancis. Jika mampu mengunci kemenangan ke-10 maka Deschamps bakal menyamakan jumlah kemenangan yang dimiliki oleh Carlos Alberto Parreira, Oscar Tabarez, Helmut Schon, Luiz Felipe Scolari, Mario Zagallo dan Joachim Low.

6. Pelatih asing yang bakal unjuk gigi di Piala Dunia

Dari 32 peserta di Piala Dunia Qatar 2022, terdapat sembilan negara yang menggunakan pelatih asing alias bukan dari warga negaranya. Apalagi dalam sejarahnya belum ada negara yang dapat menjuarai Piala Dunia dengan pelatih asing, karena itulah menarik untuk menunggu kiprah mereka di Piala Dunia 2022.

7. Ronaldo dan Messi mainkan 20 laga di Piala Dunia

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan berpotensi mengukir rekor sebagai pemain yang sudah memainkan laga 20 pertandingan di Piala Dunia. Ronaldo perlu bermain tiga laga agar bisa mencapai 20 laga, sementara Messi hanya butuh satu pertandingan saja.

8. Penampilan ke-70 timnas Inggris di Piala Dunia

Pada pergelaran Piala Dunia 2022 Qatar, timnas Inggris berpotensi akan mencatatkan penampilan ke-70 nya di ajang kompetisi kejuaraan antar dunia. Tak hanya sekedar mencatatkan penampilan ke-70, The Three lions--julukan timnas Inggris--berpeluang meraih trofi apalagi mereka tercatat baru sekali saja menjadi juara Piala Dunia di edisi  tahun 1996.

9. Messi buru rekor Maradona

Lionel Messi pemain andalan timnas Argentina berpeluang menyamai catatan yang dimiliki oleh Maradona di Piala Dunia. Maradona sudah bermain sebanyak 21 laga di Piala Dunia, sementara Messi baru 19 pertandingan.

Lionel Messi.
Lionel Messi. (REUTERS/Amr Alfiky).

Lantaran di Piala Dunia Qatar 2022 Messi masih menjadi andalan timnas Argentina, sehingga peluang untuk menyamakan catatan Maradona masih sangat terbuka.

10. Rekor kekalahan Meksiko

Walaupun sering tampil di Piala Dunia, Meksiko terbilang mempunyai rekor buruk lantaran sering mengalami kekalahan saat berlaga. Dari 57 laga, Meksiko sudah mengalami kekalahan sebanyak 27 kali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US