Pep Guardiola Tak Berniat Beli Pemain di Januari 2020
(photo/Reuters/Lee Smith)
Soccer

Pep Guardiola Tak Berniat Beli Pemain di Januari 2020

Selasa, 03 Desember 2019 14:05 WIB 03 Desember 2019, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa dia tidak ingin berbelanja pemain pada bursa transfer Januari 2020. Padahal beberapa kontrak pemain Manchester City segera habis, Pep harus bisa menatap masa depan tim.

"Saya tidak menginginkan pemain manapun pada Januari," kata Guardiola seperti dikutip BBC.

Saat ini lini belakang Manchester City sedang lemah. Sejak keluarnya Vincent Kompany, City belum mendapatkan pengganti yang sebanding.

City juga kehilangan Aymeric Laporte karena cedera. Pep Guardiola juga tak pernah menurunkan Nicolas Otamendi dan John Stones bersama-sama dalam satu pertandingan pun sejak September.

Dalam 7 pertandingan terakhirnya, City belum mencatatkan cleaan sheet. Keputusan Guardiola untuk menurunkan gelandang veteran Fernandinho di lini belakang membuat para fans terkejut.

"Saya suka Fernandinho bermain di posisi itu. Saya memilih dia berada di sana. Itulah mengapa ia bermain," tuturnya.

Pep Guardiola boleh tak ingin belanja pemain, namun dia harus tau bahwa beberapa kontrak pemain City sudah habis musim depan, di antaranya adalah Fernandinho dan David Silva.

Silva telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan klub pada musim panas. Namun tidak ada pengumuman serupa dari Fernandinho, yang mengindikasikan bahwa pemain Brazil itu mungkin akan memperpanjang kontrak.

"Kami akan menentukan situasi pada akhir musim. Kami akan melakukan apa yang kami yakini merupakan yang terbaik bagi klub dan organisasi untuk musim depan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
Victor Median

Victor Median

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU