The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kalah 2-3 dari West Ham United, Ini Tanggapan Thomas Tuchel
West Ham (kiri) yang memenangkan pertandingan melawan Chelsea dan Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (kanan). (photo/Dok. West Ham United/Chelsea via Instagram)
Soccer

Kalah 2-3 dari West Ham United, Ini Tanggapan Thomas Tuchel

Minggu, 05 Desember 2021 10:41 WIB 05 Desember 2021, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Chelsea diketahui kalah dari West Ham United dengan skor 3-2. Mereka pun bermain di London Stadium pada 4 Desember 2021. Chelsea sempat mencetak 2 gol melalui Thiago Silva di menit ke-28 dan Mason Mount pada menit ke-44. 

Hanya saja, West Ham menyamakan skor menjadi 2-2, melalui gol dari penalti Manuel Landizin di menit ke-40 dan Jarrod Bowen di menit ke-56. Namun, Chelsea akhirnya harus menerima kekalahan dengan skor 3-2, karena gol cantik yang dicetak oleh West Ham United melalui Arthur Masuaku di menit ke-87. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc)

West Ham United mendapatkan penalti usai Bowen berhasil merebut bola dari Edouard Mendy, membuat Mendy melakukan pelanggaran tidak perlu, Alih-alih membuang bola, dia malah mengontrol backpass yang diterima dan berujung direbut. Melihat hal itu, Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea pun memberikan komentar atas kekalahan Chelsea. 

"(Soal gol ketiga), ini adalah gol yang, okelah, bisa terjadi, dan begitulah adanya, tak ada kesalahan, memang gol yang gila, masalahnya itu adalah gol penentu kemenangan," ungkap Thomas Tuchel kepada BBC sesuai laga.

"Tapi kami terlalu banyak membuat kesalahan sebelumnya di permainan kami, karena performa kami sebetulnya bagus, kami menciptakan peluang dan memegang kendali." lanjutnya.

"Secara keseluruhan, kami terlalu banyak membuat kesalahan individu. Kalau begini terus selama tiga laga terakhir, tak bisa terus-terusan mengharapkan hasil baik," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US