The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Timnas Putri Indonesia Keok Lawan Australia hingga Kebobolan Banyak Gol
Timnas Putri Australia. (Isntagram/foot__peak).
Soccer

Timnas Putri Indonesia Keok Lawan Australia hingga Kebobolan Banyak Gol

Jumat, 21 Januari 2022 19:59 WIB 21 Januari 2022, 19:59 WIB

INDOZONE.ID - Tim Nasional Sepak Bola Putri Indonesia keok melawan skuad Australia, pada pertandingan Piala Asia Wanita 2022, Grup B, yang diselenggarakan di Mumbai Fottbal Arena, Jumat (21/1/2022) petang. 

Pada pertandingan laga pertama ini, skuad Garuda Pertiwi kebobolan banyak gol dari skuad Matildas, dengan skor 0-18. 

Tampak dari berjalannya pertandingan Timnas Putri Indonesia vs Asutralia tidak imbang. Hal itu terlihat dari permainan Australia yang ngotot menggempur gawang Indonesia. Sehingga pada menit kesembilan babak pertama, Australia lewat Samantha Kerr mencetak gol pertama. 

Tak hanya sekali Kapten Timnas Putri Australia yang sekaligus striker andalan membobol gawang Timnas Putri Indonesia. Sam Kerr mencetak lima gol, di gawang skuad Garuda Pertiwi, pada menit kesembilan, 11, 26, 36 hingga menit ke-54. 

Meskipun permainan terus menekan di arena Indonesia, tetapi skuad Garuda Pertiwi sempat mendapatkan satu peluang melalui Zahra Musdalifah. Namun sepakannya dari kotak pinalti masih terlalu muda diamankan kiper Australia. 

Baca Juga: Babak Pertama, Garuda Pertiwi Tertinggal 0-9 dari Australia di Piala Asia Wanita 2022

Setelah itu, Australia kembali melakukan perlawanan bertubi-tubi. Sehingga pada menit ke-14, Caitlin Foord tak mau ketinggalan dari Sam Kerr untuk mencetak namanya di papan skor dan akhirnya skor menjadi 3-0.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Australia terus mencetak gol lewat Mary Flower di menit ke-17. Hal ini tak lain bertujuan untuk mempelebar skor menjadi 4-0. 

Meskipun skor sudah 4-0, anak asuh Tony Gutavson tak mengendurkan serangan hingga babak pertama berkahir dengan skor 9-0. Bahkan, di babak kedua skuad Australia masih mendominasi permainan dan mengalahkan Timnas Putri Indonesia dengan skor 18-0.

Jadi, dari pertandingan tersebut, pemain Australia yang banyak menyumbang gol adalah Samantha Kerr. Kemudian Emily van Egmond yang mencetak empat gol pada menit ke-39, 57, 59 dan 69.    

Selanjutnya tiga pemainnya lagi, mencetak dua gol. Mereka adalah Raso (mencetak gol di menit ke-24', 88'), Ellie Carpenter (34, 49), dan Kyah Simon (67, 71). Tiga sisanya sumbangan Caitlin Foord (14), Mary Fowler (17), serta Aivi Luik (78).

Hasil ini pun membuat Australia menempati peringkat pertama klasmen sementara di Grup B Piala Asia Wanita 2022 dengan perolehan tiga poin. Sementara itu, kekalahan telak Timnas Putri Indonesia membuatnya berada di bawah klasmen. 

Artikel Menarik Lainnya:


Aqmarul Akhyar
JOIN US
JOIN US