The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bekuk Jawa Barat 1-0, Tim Sepak Bola Putri Papua Sabet Medali Emas PON
Suasana laga final sepak bola putri PON XX Papua melawan Jawa Barat, Senin (11/10/2021) (ANTARA/Yogi Rachman)
Soccer

Bekuk Jawa Barat 1-0, Tim Sepak Bola Putri Papua Sabet Medali Emas PON

Senin, 11 Oktober 2021 15:14 WIB 11 Oktober 2021, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Medali emas cabang olahraga sepak bola putri PON Papua akhirnya jatuh ke tangan tuan rumah Papua usai mengandaskan perlawanan Jawa Barat cukup dengan 1 gol tanpa balas, Senin (11/10/2021).

Bermain di Stadion Katapal, Merauke, kedua tim bermain terbuka dengan menerapkan sepak bola menyerang.

Pada menit ke-18 Jawa Barat berpeluang mencetak gol melalui tendangan bebas pemain bernomor punggung 15 Helsya Maeisyaroh namun tidak menemui sasaran.

Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat dan keras. Beberapa kali wasit harus meniup peluit pelanggaran akibat benturan yang terjadi antara pemain kedua tim.

Jawa Barat hampir saja mencetak gol pada menit 45 andai saja sepakan Helsya Maeisyaroh dari luar kotak penalti gagal dihalau kiper Papua yang bermain gemilang pada babak pertama.

Baca Juga: Sepak Bola Putri Babel Raih Medali Perunggu di PON Papua, Ini Foto-fotonya

Skor imbang kacamata pun menutup babak pertama perebutan medali emas antara Papua dan Jawa Barat.

Setelah turun minu, Papua memasukkan 2 pemain sekaligus pada awal babak kedua yaitu Liza Armanita Madjar dan Yuliana Ongge untuk menambah daya gedor.

Hasilnya langsung terlihat pada menit ke 73 setelah Liza Armanita Madjar mencetak gol indah dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Jawa Barat untuk membuka keunggulan 1-0.

Jawa Barat berusaha mengejar ketertinggalan dalam sisa menit babak kedua. Namun hingga satu menit tambahan waktu babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim.

Tim Bumi Cendrawasih pun berhasil meraih medali emas sepak bola putri PON XX, sedangkan medali perunggu diraih Bangka Belitung setelah mengalahkan DKI Jakarta 3-0.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US