The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Takjub dengan Assist Luka Modric, Fabrizio Romano: Sebuah Karya Seni
Luka Modric di laga Real Madrid vs Chelsea, leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. (REUTERS/Susana Vera)
Soccer

Takjub dengan Assist Luka Modric, Fabrizio Romano: Sebuah Karya Seni

Laga Real Madrid vs Chelsea di Liga Champions.

Rabu, 13 April 2022 10:08 WIB 13 April 2022, 10:08 WIB

INDOZONE.ID - Assist ciamik Luka Modric untuk gol Rodrygo di pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB membuat banyak orang takjub, termasuk jurnalis transfer sepak bola terpercaya, Fabrizio Romano.

Unggul 3-1 pada leg pertama di Stamford Bridge, Madrid mendadak dikejutkan dengan comeback sensasional Chelsea di Santiago Bernabeu.

Juara Liga Champions musim lalu itu menunjukkan kelasnya dengan menjebol gawang Los Blancos 3 kali melalui Mason Mount, Antonio Rudiger dan Timo Werner sehingga membalikkan agregat 4-3 untuk keunggulan The Blues.

Dengan posisi tertinggal, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk memasukkan Rodrygo menggantikan Casemiro.

Strategi itu terbukti berhasil di mana Rodrygo sukses mencetak gol berkat umpan cantik Luka Modric.

Sang maestro lini tengah asal Kroasia itu melepaskan umpan silang dengan bagian luar sepatunya. Bola melayang melewati semua pemain bertahan Chelsea dan mendarat dengan sempurna ke kaki kanan Rodrygo.

Pemain muda Brazil itu pun langsung meneruskan bola ke gawang Edouard Mendy untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit 80. 

Baca Juga: Jadwal Leg 2 Perempat Final Liga Champions 13-14 April 2022

Kepiawaian Modric sebagai gelandang berpengalaman pun menuai decak kagum dari penggemar sepak bola. Bahkan, jurnalis Italia, Fabrizio Romano mengatakan assist Modric di laga dini hari tadi adalah sebuah karya seni yang patut dimuseumkan.

"Assist Luka Modri harus dipamerkan di museum. Itu bukan sepak bola - itu seni," cuit jurnalis berusia 29 tahun itu.

Umpan cantik Modric yang berbuah gol itu pun mengubah kedudukan agregat menjadi 4-4 yang memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak esktra time.

Real Madrid kembali membuat kejutan dengan menciptakan gol kedua pada menit ke-96 manakala Benzema menjebol gawang Chelsea lewat sundulannya setelah menyambut umpan tarik Vinicius Junior.

Gol tersebut membuat agregat menjadi 5-4 untuk kemenangan El Real dan mengirim Los Blancos ke semifinal Liga Champions. Sementara itu, Luka Modric didapuk menjadi Man of the Match.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US