The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Dibantai Vietnam, PSSI Minta Pelatih Evaluasi Performa Timnas
Indonesia vs Vietnam. (photo/ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/APP)
Soccer

Usai Dibantai Vietnam, PSSI Minta Pelatih Evaluasi Performa Timnas

Selasa, 08 Juni 2021 18:46 WIB 08 Juni 2021, 18:46 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta staf pelatih untuk mengevaluasi performa timnas Indonesia usai dibantai 0-4 oleh Vietnam dalam laga ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6).

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif," ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengingatkan pemain untuk tetap fokus mempersiapkan diri menuju laga selanjutnya di Dubai.

Timnas Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab pada pertandingan terakhir mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6), mulai pukul 20.45 waktu setempat.

"Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," kata Iriawan.

Sementara terkait kekalahan dari Vietnam, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap mengapresiasi daya juang anak-anak asuhnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain karena secara mental sudah bekerja keras dan menunjukkan harapan untuk sepak bola Indonesia," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US