The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemain Ini Klaim Semua Pemain Manchester City Tolak ESL
Gelandang Manchester City, Fernandinho. (photo/REUTERS/Rui Vieira)
Soccer

Pemain Ini Klaim Semua Pemain Manchester City Tolak ESL

Jumat, 23 April 2021 16:28 WIB 23 April 2021, 16:28 WIB

INDOZONE.ID - Manchester City telah mengundurkan diri dari rencana pembentukan European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa. Gelandang Man City, Fernandinho mengatakan, semua pemain The Citizens menolak ESL.

Sebelumnya, dunia sepak bola dihebohkan pasca 12 klub besar Eropa menggagas European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa.

Adapun 12 klub besar tersebut yakni Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal,  AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Namun, masifnya aksi protes dari banyak pihak khususnya penggemar membuat enam klub Liga Inggris menarik diri dari rencana pembentukan ESL. Selain itu, Atletico Madrid dan Inter Milan juga ikut mundur.

Fernandinho mengungkap bahwa keputusan klub-klub itu untuk mundur dari European Super League didasarkan oleh akal sehat. Pemain nomor 25 di City itu menyebutnya sebagai kemenangan para suporter.

"Ini sungguh gila. Setelah kekalahan Chelsea di semifinal Piala FA, para pemain sedikit kecewa lalu isu mengenai Super League muncul di hari Senin," kata Fernandinho di Sky Sports.

"Kami sedikit terkejut. Kami tak mengharapkan itu, tapi pada akhirnya yang dilakukan berdasar akal sehat. Semua orang yang terlibat sepakbola tak mendukung Super League ini, termasuk pemain kami."

"Kami sangat senang sekarang karena segalanya sudah berubah sekarang. Jelas, ini merupakan kejutan besar untuk semua orang."

"Kami senang karena pada akhirnya sepakbola yang menang," kata dia menambahkan mengenai batalnya European Super League.


Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US