The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diisukan Segera Dinaturalisasi, Bek Muda FC Twente Ini Klaim Belum Dikontak PSSI
Bek muda FC Twente Mees Hilgers masuk dalam rencana naturalisasi PSSI. (Instagram/@meeshilgress)
Soccer

Diisukan Segera Dinaturalisasi, Bek Muda FC Twente Ini Klaim Belum Dikontak PSSI

Terancam bisa lepas.

Selasa, 23 November 2021 14:18 WIB 23 November 2021, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Nama Mees Hilgers memang menjadi perbincangan oleh para pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, Hilgers memang menjadi salah satu pemain yang sedang diproses agar bisa dinaturalisasi oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Bahkan nama Hilgers merupakan rekomendasi langsung dari juru taktik tim nasional (Timnas) Indonesia, yakni Shin Tae-yong. Ya, pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu jatuh hati terhadap performa Hilgers bersama klub Liga Belanda FC Twente.

Hilgers sendiri sudah mengetahui kabar dirinya masuk dalam rencana tersebut melalui pesan yang diterimanya melalui platform Instagram. Namun Hilgers mengungkapkan bahwa sejauh ini pihak PSSI belum pernah menghubungi terkait rencana tersebut.

"Ayah saya orang Belanda, ibu saya orang Indonesia. Saya menerima banyak pesan melalui Instagram bahwa nama saya disebutkan dalam konferensi pers pelatih tim nasional (Shin Tae-yong)" jelas Hilgers, seperti dikutip dari Tubantia, Selasa (23/11/2021).

"Sangat menyenangkan bahwa mereka (PSSI) tahu saya melakukan pekerjaan dengan baik di sini. Akan tetapi saya sendiri belum pernah dihubungi secara langsung," sambung pemain berusia 20 tahun tersebut.

Hilgers sendiri menjelaskan bahwa dirinya juga belum terlalu fokus untuk menjadi bagian dalam skuad Timnas Indonesia. Pemain berpostur tinggi badan 183 cm itu mengaku masih ingin fokus menjalani karirnya bersama FC Twente.

"Jika mereka (PSSI) ingin berbicara, tentu sangat bisa. Namun, saya bahkan belum memikirkannya. Saya masih sangat muda, saya hanya fokus pada FC Twente untuk saat ini," pungkasnya.

Selain Hilgers, terdapat tiga pemain lain yang juga kabarnya sedang coba dinaturalisasi oleh PSSI agar dapat memperkuat Timnas Indonesia. Ketiga pemain tersebut ialah Sandy Walsh, Kevin Diks, dan Jordi Amat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US