The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MU Bungkam Villarreal, Ronaldo Puas Menang dan Cetak Gol Lagi di Tanah Spanyol
Cristiano Ronaldo (REUTERS/Pablo Morano)
Soccer

MU Bungkam Villarreal, Ronaldo Puas Menang dan Cetak Gol Lagi di Tanah Spanyol

Lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Rabu, 24 November 2021 13:15 WIB 24 November 2021, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - Cristiano Ronaldo mengaku puas bisa menang dan mencetak gol kembali di tanah Spanyol menyusul kemenangan Manchester United 2-0 di markas Villarreal, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB yang mengirim mereka lolos ke fase sistem gugur Liga Champions.

Ronaldo pun menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 5 pertandingan pembuka Liga Champions Setan Merah di musim 2021/22.

Pada pertandingan pertama United pasca pemecatan Ole Gunnar Solskjaer yang digantikan sementara oleh Michael Carrick, Ronaldo memecah kebuntuan 12 menit sebelum waktu normal babak kedua habis.

Dia mencatatkan namanya di papan skor dan itu menjadi golnya yang ke-799 sepanjang karir sebelum rekan setimnya Jadon Sancho menggandakan keunggulan United.

Hasil itu membuat MU menduduki puncak klasemen Grup F dengan 10 poin atau 3 poin di atas Villarreal yang menempati posisi kedua.

Kemenangan tersebut lantas menjadi berkesan bagi Ronaldo di mana United sebelumnya hanya memenangkan 2 dari 8 pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga Champions 2021/22: Lewandowski Unggul 3 Gol dari Ronaldo

Melalui media sosialnya, kapten Portugal itu mengungkapkan perasaan bahagianya mengantongi 3 poin sekaligus mencetak gol di Spanyol, negara dari klub yang ia bela selama kurang lebih 8 tahun (Real Madrid).

“Selalu hebat bermain di Spanyol, luar biasa menang di Spanyol, memuaskan mencetak gol di Spanyol, negara di mana saya selalu merasa istimewa,” tulis pemain 36 tahun itu di Instagram, Rabu (24/11/2021).

Dia juga menyelamati timnya yang berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dan bertekad untuk tetap berjuang keras.

"Selamat kepada para pemain atas kemenangan besar yang menempatkan kami di tempat kami seharusnya!. Kami adalah Man United dan kami tidak akan pernah berhenti berjuang untuk klub ini!" tulis Ronaldo.

Di sisi lain, gol Ronaldo ke gawang Villarreal adalah yang ketiga kalinya ia mencetak gol penentu kemenangan dalam 15 menit terakhir pertandingan Liga Champions musim ini dan gol terbanyak yang pernah dilakukan oleh seorang pemain dalam 1 musim di kompetisi (tidak termasuk perpanjangan waktu).

Mantan bintang Juventus itu juga telah mencetak 6 gol untuk United di Liga Champions musim ini; hanya Ruud van Nistelrooy pada 2004-05 (8) yang pernah mencetak lebih banyak gol untuk klub Inggris itu dalam satu fase grup kompetisi klub kasta tertinggi benua biru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US