The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Suporter Sepak Bola di Inggris Bakal Kembali Diizinkan Minum-minuman Keras di Stadion
Ilustrasi suporter minum bir (Photo by Laura Tancredi from Pexels)
Soccer

Suporter Sepak Bola di Inggris Bakal Kembali Diizinkan Minum-minuman Keras di Stadion

Setelah dilarang selama 36 tahun.

Jumat, 24 September 2021 20:12 WIB 24 September 2021, 20:12 WIB

INDOZONE.ID - Suporter yang menyaksikan pertandingan sepak bola di Inggris kini diizinkan untuk minum alkohol lagi di stadion setelah larangan selama 36 tahun. 

Pencabutan larangan itu bisa terjadi setelah mantan menteri olahraga dan anggota parlemen Konservatif Tracey Crouch menyelesaikan tinjauan independennya terhadap masalah tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Inggris Larang Perusahaan Judi Sebagai Sponsor Jersey Klub Sepak Bola

The Times melaporkan bahwa Crouch ingin memulai rencana tersebut di pertandingan Liga Nasional dan Liga Dua sebelum diperkenalkan lebih tinggi ke piramida sepak bola di Inggris.

Minum alkohol di tribun diperbolehkan di acara olahraga lain di Inggris seperti kriket dan rugby, serta di pertandingan sepak bola di Eropa.

Crouch berharap bahwa kembalinya minum di tribun akan mencegah penggemar dari pesta minuman keras sebelum mereka tiba di pertandingan.

Dia juga berharap bahwa pencabutan larangan akan membantu menghasilkan pendapatan tambahan di klub-klub terutama yang bermain di Liga kasta bawah.

"Banyak klub menghasilkan banyak pendapatan melalui bar mereka dan saya pikir sudah waktunya untuk melihat meninjau ini lagi," ujar Crouch.

Memperbolehkan kembali suporter sepak bola di Inggris minum alkohol juga menjadi salah satu cara menghindari kesenjangan karena beberapa suporter dari cabang olahraga lain mengizinkannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US