Ancelotti Sebut Napoli Lebih Baik Setelah Pemecatannya
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (REUTERS/Andrew Yates)
Soccer

Ancelotti Sebut Napoli Lebih Baik Setelah Pemecatannya

Selasa, 18 Februari 2020 15:33 WIB 18 Februari 2020, 15:33 WIB

INDOZONE.ID - Carlo Ancelotti buka suara terkait keputusan Napoli memecat dirinya pada akhir tahun lalu. Ancelotti mengatakan bahwa dia masih sering memantau perkembangan Napoli, dan menurut dirinya Napoli kini jauh lebih baik.

Carlo Ancelotti dipecat pada pertengahan Desember 2019 lalu. Pemecatannya dipicu performa buruk Napoli yang tak kunjung meraih kemenangan di tujuh laga beruntun di Liga Italia.

Setelah memecat Ancelotti, Napoli langsung menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru.

Ancelotti kemudian melanjutkan karier kepelatihannya di Liga Inggris dengan menerima pinangan Everton. Di tangannya, Everton mampu naik dari papan bawah ke zona persaingan Liga Europa.

Walau kini dirinya sedang fokus membawa Everton menembus Liga Europa, namun Ancelotti tetap memperhatikan mantan klubnya. Dia ternyata masih memantau perkembangan Napoli yang kini mulai menunjukkan perkembangan di Liga Italia di bawah kepemimpinan Gattuso.

"Di sepakbola, anda dinilai dari hasil dan saat itu mereka tidak berada di level yang seharusnya. Keputusan tersebut dibuat berdasarkan persetujuan dan itu sudah benar, saya jadi lebih baik, begitu juga Napoli," kata Ancelotti kepada Rai Uno, dilansir dari Football Italia.

"Napoli adalah pengalaman yang luar biasa, saya bertemu para pemain dan orang-orang yang bekerja dengan saya. Kotanya tetap ada di sana dan menunggu saya untuk datang berkunjung di saat liburan tiba," ujarnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US