The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Level Ronaldo Brasil di Atas Messi dan CR7
Ronaldo De Lima ketika berseragam Real Madrid. (REUTERS)
Soccer

Level Ronaldo Brasil di Atas Messi dan CR7

Selasa, 19 Mei 2020 21:24 WIB 19 Mei 2020, 21:24 WIB

INDOZONE.ID - Legenda sepak bola Brasil, Roberto Carlos menilai Ronaldo merupakan pemain yang tak ada tandingannya. Menurut Roberto Carlos, Ronaldo bahkan bukan tandingan dua bintang sepak bola era modern yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo dan Carlos pernah bermain satu tim di Real Madrid pada tahun 2002. Kala itu Ronaldo baru pindah dari Inter Milan.

Carlos sendiri begitu kagum dengan kemampuan yang dimiliki Ronaldo. Dia tak pernah ragu mengatakan bahwa Ronaldo punya bakat alami di dunia sepak bola.

Bersama Los Blancos, Ronaldo mencetak 104 gol dari 177 penampilannya. Dia juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua di timnas Brasil dengan 62 gol di bawah Pele yang mengoleksi 77 gol.

Ronaldo kerap dibanding-bandingkan dengan pemain terbaik dunia dalam sepak bola era modern. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Namun bagi Carlos, Ronaldo tak ada tandingannya.

"Ronaldo menonjol dalam latihan. Dia yang terbaik. Tidak akan pernah ada Ronaldo 'Fenomoeno' yang lainnya," ujar Carlos dikutip dari The Sun.

"Bukan Neymar, Cristiano atau Messi - Ronaldo adalah unik. Saya pikir di era kami lebih sulit untuk mencetak gol. Saat itu, pemain lebih mengandalkan fisik dan penyerang kurang terlindungi. Namun, Ronaldo bisa melakukan segalanya," jelasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US