The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wenger: Saya Siap Bantu Jika Arsenal Butuh, Tapi...
Arsene Wenger. (REUTERS/VALERIANO DI DOMENICO)
Soccer

Wenger: Saya Siap Bantu Jika Arsenal Butuh, Tapi...

Sabtu, 02 Januari 2021 11:33 WIB 02 Januari 2021, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger mengaku tidak menutup kemungkinan kembali ke Emirates Stadium meski tidak sepenuhnya berharap.

Pria Prancis yang saat ini menjadi kepala pengembangan sepak bola global FIFA itu menduduki kursi kepelatihan Arsenal selama 22 tahun (1996-2018) dengan torehan 3 gelar Premier League.

Namun sejak ditinggalkannya, The Gunners tertatih-tatih berjuang untuk bersaing memperebutkan gelar papan atas Inggris di bawah Unai Emery dan kini Mikel Arteta.

Mendekam di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Premier membuat pelatih asal Spanyol itu berada di bawah tekanan.

Namun di 2 laga terakhir, tim asuhan Arteta menang beruntun atas Chelsea dan Brighton selama periode Natal.

“Jika saya dibutuhkan, saya akan membantu mereka (Arsenal), tetapi saya tidak terlalu mengharapkan itu, tidak,” kata Wenger kepada NBC Sports.

Sementara itu, Wenger juga mendukung Arteta sebagai sosok yang dapat mengubah nasib tim Meriam London untuk bangkit.

“Mikel memiliki hasrat untuk permainan dan motivasi yang besar, dan fokus yang baik serta keinginan untuk melakukannya dengan baik. Dia memiliki pengaruh pada pemain lain."

“Dia beruntung karena dia langsung masuk ke klub besar, dalam posisi di mana Anda biasanya harus bekerja 10 tahun untuk mendapatkan posisi itu, tetapi karena dia bermain untuk klub dan pemain yang bagus, dia mendapatkan kesempatannya. Saya berharap dia baik-baik saja."

"Saya meninggalkan klub dalam posisi bagi pengikut saya untuk melakukan lebih baik dan klub sekarang memiliki sumber daya keuangan untuk memenangkan kejuaraan."

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US