The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jika Liga 1 Dilanjutkan, Persita Minta PSSI Cari Lokasi Paling Aman
Official skuad Persita Tangerang. (persitafc.com)
Soccer

Jika Liga 1 Dilanjutkan, Persita Minta PSSI Cari Lokasi Paling Aman

Rabu, 03 Juni 2020 15:55 WIB 03 Juni 2020, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Manajemen Persita Tangerang meminta PSSI mencari daerah paling aman untuk menggelar pertandingan apabila Liga 1 2020 dilanjutkan kembali setelah muncul wacana bakal digelar bulan September mendatang.

"Bagi kami kalau harus jalan bulan September harus mencari tempat yang paling aman," ujar manajer Persita I Nyoman Suryanthara, melansir ANTARA, di Jakarta, Rabu.

Pada selasa kemarin, PSSI menggelar rapat virtual bersama perwakilan Liga 1 dan Liga 2 untuk membahas opsi-opsi kelanjutan liga.

Selain ada wacana untuk menggelar kembali kompetisi pada September, Liga 1 juga akan tersentralisasi di Pulau Jawa sebagai bentuk pencegahan agar tim tak berlama-lama ketika di tempat umum khususnya bandara.

Melihat kondisi terkini penyebaran virus Corona di Pulau Jawa, setiap wilayah memiliki kerentanan masing-masing. Ada yang sudah mulai terkendali dan adapula yang masih tinggi tingkat penyebarannya seperti di Jawa Timur.

Untuk itu, dirinya meminta PSSI mencari lokasi yang benar-benar aman dari penularan virus Corona. Sebab meskipun protokol kesehatan telah diterapkan, bukan berarti bebas dari penularan.

"Tetapi tidak ada yang bisa menjamin di pertandingan," kata dia.

Persita sendiri mengusulkan agar Liga 1 digelar pada Oktober mendatang. Tenggat waktu yang panjang bisa memberikan waktu bagi PSSI melakukan kajian-kajian sembari melihat perkembangan COVID-19 di tiap daerah.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US