The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Arsenal VS Manchester City: Dua Gol Aubameyang Bawa The Gunners Menang
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Manchester City. (Justin Tallis/Pool via REUTERS)
Soccer

Arsenal VS Manchester City: Dua Gol Aubameyang Bawa The Gunners Menang

Minggu, 19 Juli 2020 03:49 WIB 19 Juli 2020, 03:49 WIB

INDOZONE.ID - Arsenal berhasil mengalahkan Manchester City dalam laga semifinal Piala FA, Minggu (19/7/20) dini hari WIB. Dalam laga itu, Arsenal menang 2-0 lewat dua gol yang dicetak oleh Aubameyang.

Kick-off dimulai! Manchester City mendapat peluang di menit keempat lewat sepakan David Silva setelah menerima bola dari Raheem Sterling. Namun sepakannya masih bisa diblok  Kieran Tierney.

Di menit ke-15, Arsenal sempat mencetak gol lewat Alexandre Lacazette, namun dianulir VAR karena Lacazette lebih dulu bergerak dari Benjamin Mendy.

Dua menit berselang, Arsenal kembali membuat peluang. David Luiz mengirim umpan terobosan yang berhasil dieksekusi Aubameyang. Akan tetapi sepakannya masih mengarah tepat ke Ederson, dan Laporte dengan sigap membuang bola.

Arsenal benar-benar membuat gol di menit ke-19 lewat Aubameyang. Gol berawal dari umpan Nicolas Pepe yang sukses diteruskan Aubameyang dan kemudian menyambut bola dengan sontekan manis di tiang jauh! Skor 1-0 Arsenal memimpin.

Arsenal tak mengendurkan serangan. Sebuah bola diagonal berbahaya dari Pepe langsung ditangkap Ederson yang sedikit keluar dari sarangnya sebelum sempat dieksekusi Alexandre Lacazette.

Hingga turun minum, skor1-0 untuk keunggulan Arsenal atas Manchester City.


Babak kedua


Di babak kedua, Manchester City tampil menekan di menit ke-49 demi memburu gol penyeimbang kedudukan. Kevin De Bruyne memberikan umpan ke kotak penalti yang disambut sepakan mendatar Sterling, tapi bola masih meleceng tipis ke sisi kiri gawang Arsenal.

City kembali menciptakan peluang di menit ke-54 lewat Riyad Mahrez yang mendapat celah di lini belakang Arsenal. Tanpa berlama-lama, pemain kelahiran Prancis itu langsung mengirim tembakan akurat yang masih sanggup diamankan dengan baik oleh Martinez. Tembakan tepat sasaran pertama City di laga ini.

City tampil dominan di babak kedua ini. Skuad asuhan Pep Guardiola itu kembali menciptakan peluang lewat bola mati. Eksekusi tendangan bebas De Bruyne di depan kotak penalti masih sedikit melebar dari gawang Martinez.

Tujuh menit berselang, City lagi-lagi menyerang. Kevin De Bruyne mengirim umpan mendatar yang berhasil disambut David Silva dari depan gawang. Akan tetapi upayanya belum menemui target.

City justru kecolongan di menit ke-71. Arsenal menambah keunggulan lewat gol Aubameyang. Skor 2-0 Arsenal memimpin.

Hingga wasit membubarkan pertandingan, tak ada gol lain tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan The Gunners.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US