Varane Bicara Soal Tekanan Bermain di Real Madrid
Raphael Varane duel memperebutkan bola dari pemain lawan. (REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Varane Bicara Soal Tekanan Bermain di Real Madrid

Sabtu, 18 Januari 2020 20:07 WIB 18 Januari 2020, 20:07 WIB

INDOZONE.ID - Bek tengah Real Madrid, Raphael Varane mengatakan menjadi pemain Real madrid tak selalu menyenangkan. Pasalnya, sorotan besar media dan juga fans menjadi tekanan besar bagi pemain Real Madrid.

Real Madrid merupakan salah satu tim besar di dunia. Pemilik 83 juta followers di Instagram ini menjadi klub dengan gelar terbanyak di La Liga (33 gelar) dan Liga Champions (14 gelar).

Dengan status itu, para pemain Real Madrid memiliki tugas dan beban yang berat dalam meraih hasil positif di setiap musim. Ditambah lagi para penggemar yang ingin Real Madrid selalu tampil baik di setiap laga.

Tekanan tersebutlah yang membuat Varane merasa menjadi pemain Real Madrid tak selalu menyenangkan. Mereka langsung menjadi sorotan jika melakukan kesalahan sekecil apapun.

Varane mengungkapkan, butuh konsentrasi tinggi setiap kali berlaga untuk Real Madrid. Mereka harus benar-benar tepat dalam mengambil keputusan ketika menjalankan perintah Zinedine Zidane.

"Hidup sebagai pemain Real Madrid tidak selalu enak karena media dan fans yang menganalisis performa Anda setiap hari. Menjadi pemain Real Madrid punya takaran kesalahan yang sedikit berbeda," tutur Varane dikutip dari Marca.

"Kami harus tahu cara bertahan dengan garis pertahanan yang tinggi untuk memberi tekanan pada lawan. Ini membuat kami menghadirkan ruang sekitar 50 meter di belakang kami: itu sebabnya kami harus memiliki tingkat konsentrasi yang sangat tinggi," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU