Xavi, Calon Pelatih Masa Depan Barcelona
Xavi Hernandez diprediksi jadi pelatih Barcelona di masa depan. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Soccer

Xavi, Calon Pelatih Masa Depan Barcelona

Saat ini ada Quique Setien.

Kamis, 16 Januari 2020 17:44 WIB 16 Januari 2020, 17:44 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona telah menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru menggantikan Ernesto Valverde. Namun, Setien bukanlah pilihan utama.

Klub berjuluk Blaugrana itu sebenarnya lebih memilih Xavi Hernandez sebagai calon pelatih baru. Sayangnya Xavi tak bisa menerima tawaran itu.

Legenda hidup Barcelona itu masih terikat kontrak dengan klub Al-Sadd. Dia baru bersedia melatih Barcelona pada musim berikutnya.

Namun, Xavi dipastikan tak akan melatih klub asal Catalan itu dalam waktu dekat. Barcelona sudah memberikan kontrak dua setengah musim kepada Setien.

"Jelas, Xavi Hernandez akan melatih Barcelona suatu hari nanti, saya tak punya keraguan soal itu. Dia sangat layak," ujar Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu seperti dilansir Goal.

Bos Barcelona itu menilai, Xavi adalah sosok yang paling memahami filosofi permainan timnya. Bartomeu menyebut Xavi sangat ingin melatih Barcelona dan hal itu akan terjadi. 

Namun, Bartomeu menegaskan, manajemen klub saat ini memberikan dukungan penuh kepada Setien. Dia berharap, sang pelatih baru bisa meraih hasil baik karena tiba dengan motivasi penuh.

"Dia mengatakan akan mengikuti filosofi dan gaya permainan kami. Akan ada varisasi tentunya, tapi saya pikir dengan pemain dan talenta yang kami miliki, plus Quique Setien, ini akan berjalan baik," tuturnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU