The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Siapa Bek Tangguh yang Pernah Kau Hadapi, Messi?
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Piala Super Spanyol di Jeddah, Arab Saudi. (REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Siapa Bek Tangguh yang Pernah Kau Hadapi, Messi?

Rabu, 15 Januari 2020 19:03 WIB 15 Januari 2020, 19:03 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai pesepakbola dengan jam terbang tinggi, Lionel Messi tentu sering berhadapan dengan bek lawan saat bertanding. Menurutnya, Sergio Ramos bukanlah bek tertangguh yang pernah dihadapinya. Lalu siapa?

Lionel Messi mengaku jika sudah biasa baginya mendapat penjagaan ketat dari tim lawan. Akan tetapi dia tak merasa terganggu dengan penjagaan ketat tersebut.

Menurut pemain berjuluk La Pulga itu, bek tertangguh yang pernah dihadapinya adalah Pablo Maffeo dari Girona.

"Saya tidak terganggu saat dijaga pemain lawan - Anda tahu bahwa akan ada pertandingan yang sulit dan aneh rasanya saat ada pemain yang selalu mengikuti Anda," kata Messi kepada La Liga yang dilansir Goal pada Rabu (15/1).

"Sebenarnya hal itu tidak terlalu sering terjadi pada saya. Itu tidak mengganggu saya, tetapi itu aneh."

Messi memilih Pablo Maffeo meski sering berhadapan dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos. Padahal jika laga El Clasico terjadi, atmosfir permainan selalu panas dan keduanya (Messi dan Ramos) tak jarang ribut di tengah lapangan.

"Pablo Maffeo dari Girona," kata Messi ketika ditanya tentang pemain paling tertangguh yang pernah ia hadapi.

Pablo Maffeo merupakan bek berusia 22 tahun dan saat ini musim ketiganya bersama Girona. Maffeo diketahui pernah menjadi pemain Manchester City dan saat ini dipinjamkan oleh Stuttgart ke klub Spanyol tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US