Bagi Guardiola, Sergio Aguero Terbaik Kedua Setelah Lionel Messi
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sedang duduk di bench kepelatihan. (REUTERS/Andrew Yates)
Soccer

Bagi Guardiola, Sergio Aguero Terbaik Kedua Setelah Lionel Messi

Senin, 13 Januari 2020 21:06 WIB 13 Januari 2020, 21:06 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian tinggi kepada Sergio Aguero setelah mencetak rekor di Liga Inggris. Meski begitu, menurutnya Aguero masih kalah dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

Sergio Aguero telah sah melewati rekor legenda Arsenal, Thierry Henry sebagai pemain asing pencetak gol paling banyak dalam sejarah Liga Primer.

Rekor pemain asal Argentina itu tercipta berkat gol hat-trick yang dijebloskannya ke gawang Aston Villa yang membuat pertandingan berakhir dengan kemenangan 6-1.

Sebagai perbandingan, eks Arsenal Henry mencetak 175 gol di liga dari 258 penampilannya selama dua periode di klub London Utara tersebut, sementara Aguero sukses melampaui angka tersebut, yakni 177 dari 255 penampilannya bersama Manchester City.

Rekor berikutnya adalah sebagai pencetak hattrick terbanyak di Liga Inggris. Saat ini Aguero mengoleksi 12 hattrick, melewati hattrick milik Alan Shearer.

"Dia adalah seorang legenda. Sebuah kehormatan bisa berada di sini di hari dia mengukir rekor. Pemain semacam ini...tidak terlalu banyak muncul dalam sejarah luar biasa sepakbola Inggris," ungkap Manajer Manchester City Pep Guardiola.

"Dia membantu membuat Premier League jadi lebih baik. Bisa memecahkan rekor dari legenda luar biasa seperti Thierry Henry berarti itu bukan performa jangka pendek saja, itu butuh bertahun-tahun."

"Menjadi pemain asing dengan gol dan hat-trick terbanyak sudah mengungkapkannya sendiri. Semoga dia bisa mencetak gol lebih banyak lagi," imbuhnya seperti dikutip BBC.

Akan tetapi, jika dibandingkan antara Aguero dan Messi, pelatih asal Spanyol itu dengan mantap menjawab bahwa Messi yang terbaik, dan Aguero setelahnya.

Guardiola mengatakan, hal yang spesial dari Messi adalah kemampuan sang pemain dalam bergerak dan berpindah posisi.

"Yang terbaik masih Messi. Messi itu pemain nomor 9, 10, 6, 4, apapun. Tapi selepasnya adalah Sergio," tandas Guardiola.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU