Sadio Mane Lebih Layak Raih Gelar Ballon D'Or Ketimbang Messi
Sadio Mane dalam aksinya di ajang Liga Primer. (REUTERS/Dylan Martinez)
Soccer

Sadio Mane Lebih Layak Raih Gelar Ballon D'Or Ketimbang Messi

Jumat, 17 Januari 2020 09:44 WIB 17 Januari 2020, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Mantan penyerang Chelsea, Demba Ba menyebut gelar Ballon d'Or tahun 2019 sebenarnya lebih layak disematkan kepada Sadio Mane ketimbang Lionel Messi.

Liverpool menjalani musim 2018/19 yang begitu gemilang. Gelar Liga Champions yang diraih tentu tidak terlepas dari peran penting Sadio Mane. Namun sayangnya, untuk urusan gelar individu, sang pemain harus finis di urutan keempat.

Ba bilang, pemain asal Senegal itu akan terabaikan jika statistiknya ditukar dengan Messi, sebab gelar individu yang berprestise ini menjadi kontes popularitas, bukan dari refleksi penampilan si pemain itu sendiri.

"Belakangan ini kita bicara soal statistik, saya percaya dia memiliki statistik individu dan kolektif untuk memenangkan Ballon d'Or," kata Ba kepada media The Independent.

"Saya selalu katakan, jika Anda mengganti statistik Mane di 2019 dengan milik Messi, Messi akan tetap memenangkannya, bahkan dengan gol lebih sedikit."

"Fakta bahwa Mane memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dia memainkan musim luar biasa dan finis top skor di Liga Primer, ini gila! Tidak hanya itu, dia juga menjadi bagian penting di semua pertandingan tersebut. Saya percaya dia seharusnya memenangkannya."

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU