The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Messi Menangkan Barcelona di Markas Sevilla lewat Gol dan "Assist"
Sevilla vs FC Barcelona. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)
Soccer

Messi Menangkan Barcelona di Markas Sevilla lewat Gol dan "Assist"

Barcelona vs Sevilla

Minggu, 28 Februari 2021 01:08 WIB 28 Februari 2021, 01:08 WIB

INDOZONE.ID - Satu gol dan satu assist yang dibukukan Lionel Messi memenangkan Barcelona dengan skor 2-0 di markas Sevilla dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021).

Seperti dilansir Antara, Messi lebih dulu mengirimkan assist untuk gol pembuka keunggulan Barcelona yang dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-29.

Megabintang gaek itu melepaskan umpan terukur ke belakang barisan pertahanan Sevilla, yang bisa dikejar oleh Dembele dan diselesaikan dengan sepakan mendatar yang melesak di antara kedua kaki kiper Bono.

BACA JUGA: Suarez Kesal, Usia yang Tak Lagi Muda Jadi Alasan Barcelona Mendepaknya

Lantas Messi melengkapi kemenangan Barcelona lima menit jelang bubaran waktu normal, saat ia melewati hadangan Fernando Reges setelah melakukan umpan kerja sama satu dua bersama Ilaix Moriba sebelum memperdaya Bono dan menyarangkan bola ke gawang tak bertuan.

Sebelumnya, pada menit ke-59 Sergino Dest hampir turut mencetak gol untuk Barca, jika saja tembakannya tak menghantam tiang gawang.

Keputusan Ronald Koeman menerapkan skema 3-4-3 dari formasi 4-3-3 yang biasanya ia pakai, sukses membatasi permainan Sevilla yang hanya mampu menciptakan empat percobaan tembakan sepanjang laga.

Barca sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 53 poin, sembari menunggu hasil pertandingan Real Madrid (52) yang baru berlangsung Senin (1/3).

Sementara Sevilla (48), yang harus rela catatan lima kemenangan beruntunnya berakhir, tertahan di peringkat keempat, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil kali ini jadi modal penting bagi Barca yang akan kembali bertemu Sevilla pada Rabu (3/3) untuk leg kedua semifinal Copa del Rey dalam upaya membalikkan kekalahan 0-2 yang mereka derita di leg pertama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US