The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mahfud MD Pastikan Biaya Perawatan Korban Kanjuruhan Ditanggung Pemerintah
Sejumlah penonton membawa rekannya yang pingsan akibat sesak nafas terkena gas air mata yang ditembakkan aparat keamanan saat kericuhan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang. (ANTARA/Ari Bowo
Soccer

Mahfud MD Pastikan Biaya Perawatan Korban Kanjuruhan Ditanggung Pemerintah

Minggu, 02 Oktober 2022 08:57 WIB 02 Oktober 2022, 08:57 WIB

INDOZONE.ID - Menko Polhukam Mahfud Md memastikan pemerintah akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban dalam insiden kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Artinya, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengobatan.

"Pemda Kabupaten Malang akan menanggung biaya rumah sakit bagi para korban," tegas Mahfud Md kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).

Lebih jauh Mahfud menyebut pemerintah sudah melakukan perbaikan-perbaikan terkait pelaksanaan acara sepak bola di Indonesia.

"Pemerintah telah melakukan perbaikan pelaksanaan pertandingan sepak bola dari ke waktu dan akan terus diperbaiki, tetapi olahraga yang menjadi kesukaan masyarakat luas ini kerap memancing para suporter untuk mengekspresikan emosi secara tiba-tiba," beber Mahfud.

Laga Persebaya melawan Arema yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur semalam menjadi tragedi maut. Suporter merangsek masuk ke dalam Stadion hingga dibalas gas air mata oleh pihak kepolisian.

Peristiwa ini memakan banyak korban dari suporter. Ada pula aparat kepolisian yang ikut menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US