The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Tiket Piala Dunia U-20 Diperebutkan Tiga Wakil Eropa
Tim nasional Inggris U-20 (Instagram/england)
Soccer

Dua Tiket Piala Dunia U-20 Diperebutkan Tiga Wakil Eropa

Kamis, 23 Juni 2022 19:45 WIB 23 Juni 2022, 19:45 WIB

INDOZONE.ID - Piala Dunia U-20 edisi ke-23 akan digelar pada tahun 2023 di Indonesia. Tiga wakil Eropa sudah memastikan langkahnya untuk tampil di kompetisi terbesar di dunia untuk kelompok usia 20 tahun.

Timnas Inggris U-19 menyusul Prancis dan Italia yang sudah lebih dulu lolos usai menjadi juara dan runner-up grup A Piala Eropa U-19 2022.

Baca juga: Digelar November, Sebanyak 1,2 Juta Tiket Piala Dunia Sudah Terjual

Dua tiket tersisa untuk wakil Eropa di Piala Dunia U-20 tahun depan. Peluang untuk lolos ini diperebutkan oleh tiga negara yang akan berjuang sebagai runner-up grup B dan babak play-off.

Tiga negara yang memiliki peluan untuk lolos itu adalah Israel, Serbia, dan Romania. Israel memiliki peluang lebih besar jika mereka minimal bisa menahan imbang Inggris pada pertandingan hari Sabtu lusa (25/6/2022). 

Saat ini Israel berada di posisi runner-up dengan selisih dua gol dan memiliki poin empat. Mereka sangat bisa menganmankan runner-up grup asalkan bisa menang atau imbang melawan Inggris.

Selain itu, siapapun yang akan menempati peringkat tiga juga masih berpeluang mendapatkan satu tiket melalui babak play-off

Nantinya tim yang ada di peringkat tiga di masing-masing grup akan langsung menjalani babak play-off. Peringkat tiga grup A Romania hanya tinggal menunggu antara Israel atau Serbia.

Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq

Artikel menarik lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
JOIN US
JOIN US