Penyelenggaraan SEA Games Kacau, Timnas Indonesia U-22 Coba Santai
Timnas Indonesia U-22. (PSSI)
Soccer

Penyelenggaraan SEA Games Kacau, Timnas Indonesia U-22 Coba Santai

Semoga faktor nonteknis ini tidak mengganggu para pemain

Senin, 25 November 2019 17:40 WIB 25 November 2019, 17:40 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina mendapat pengalaman kurang mengenakkan ketika akan menjalani sesi latihan.

Anak asuh Indra Sjafri itu harus berjalan kaki dari hotel menuju Stadion Rizal Memorial akibat bus penjemput telat datang.

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan dijemput di hotel tempat menginap pada pukul 05.00. Namun sayangnya setelah menunggu selama 30 menit, bus penjemput tak kunjung tiba.

Alhasil mereka memutuskan untuk berjalan kaki sejauh kira-kira 1,1 km menuju tempat latihan di Stadion Rizal Memorial.

Menanggapi hal ini, salah satu staf kepelatihan, Hendro Kartiko menghimbau agar kejadian ini tak mempengaruhi anak asuhnya melakoni pertandingan pertama besok, Selasa (26/11).

Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

"Kami tidak ingin konsentrasi terpecah karena masalah nonteknis. Kami ingin fokus dan konsentrasi ke pertandingan," ucap Hendro Kartiko.

Hal senada pun juga dilontarkan Evan Dimas, yang menghimbau rekan-rekannya untuk tetap fokus dan tidak terganggu atas kejadian ini.

"Ya pokoknya kita bawa santai saja. Kita ingin rileks, berpikir positif dan fokus untuk menghadapi pertandingan melawan Thailand," ujar Evan Dimas. 

Tidak hanya Indonesia, kekacauan penyelenggaraan SEA Games kali ini juga dialami kontingen dari empat negara lain seperti Timor Leste, Myanmar, Kamboja dan Thailand.

Tim Timor Leste bahkan sampai ditelantarkan di bandara selama berjam-jam, selain itu tim Thailand urung melakukan latihan karena mendapat tempat latihan yang jauh dari tempat mereka menginap.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU