The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bela Koeman, Jordi Alba: Dia Sudah Bekerja dengan Baik
Bek Barcelona, Jordi Alba. (photo/Instagram/@jordialbaoficial)
Soccer

Bela Koeman, Jordi Alba: Dia Sudah Bekerja dengan Baik

Selasa, 23 November 2021 20:49 WIB 23 November 2021, 20:49 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona memecat Ronald Koeman setelah hasil buruk di awal musim ini. Koeman dinilai gagal memberikan yang terbaik untuk  Barcelona. Namun, bek kiri Jordi Alba membantah hal tersebut.

Koeman hanya bekerja selama 14 bulan di Barcelona. Ia kemudian dipecat usai kekalahan 0-1 di markas Rayo Vallecano yang menandai kekalahan ketiga Blaugrana dalam 10 pertandingan pertama LaLiga musim ini.

Selama menukangi Barcelona, Koeman mempersembahkan satu trofi yakni Copa del Rey 2020/2021. Pelatih asal Belanda itu juga hampir membawa Barcelona menjuarai LaLiga, namun mandek di fase akhir.

Jordi Alba menjadi salah satu pemain yang bersinar di bawah arahan Ronald Koeman dengan torehan lima gol dan 17 assist dalam 57 penampilan. Koeman kabarnya sudah kehilangan kepercayaan di ruang ganti Barcelona sebelum didepak, namun Alba tetap menaruh respek pada mantan pelatihnya itu.

"Tidak," jawab Alba saat ditanya apakah Xavi seharusnya ditunjuk lebih awal. "Kupikir Koeman sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus."

"Kami memenangi Copa del Rey ketika tidak ada orang yang menyangka kami bisa, dan setiap pelatih memang memiliki gayanya masing-masing. Aku berterima kasih kepada Koeman atas apa yang sudah dia lakukan denganku dan seluruh tim."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US