The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kesulitan Ikuti Gaya Main Argentina, Cedera Lionel Messi Makin Parah?
Lionel Messi saat membela Argentina di laga melawan Brasil. (REUTERS/Agustin Marcarian)
Soccer

Kesulitan Ikuti Gaya Main Argentina, Cedera Lionel Messi Makin Parah?

Messi buka suara soal kondisinya.

Kamis, 18 November 2021 13:40 WIB 18 November 2021, 13:40 WIB

INDOZONE.ID - Mega bintang Argentina, Lionel Messi, mengakui pertandingan melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia pada Rabu (17/11/2021) kemarin tidak mudah. Terlebih Messi kembali bermain setelah sebelumnya juga absen membela klubnya, Paris Saint-Germain (PSG) melawan RB Leipzig dan Bordeaux.

Messi mengaku ia harus berjuang keras untuk mengikuti gaya permainan Argentina yang cepat. Eks Barcelona itu diketahui absen saat PSG melawan RB Leipzig di Liga Champions dan juga saat mleawan Bordeaux di Ligue 1 karena merasakan sakit di hamstring dan lutut kirinya.

Baca Juga: Joan Laporta Beri Bocoran Lionel Messi dan Andres Iniesta Kembali ke Barcelona

Namun di pertandingan melawan Brasil, Messi 'dipaksa' pulih lebih cepat karena Argentina membutuhkannya untuk mencetak gol demi memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

"Kami tahu akan seperti ini, pertandingan ketat, sulit dimainkan," katanya.

Meski mengakui laga berlangsung cukup intens, namun Messi mengakui dirinya baik-baik saja dan tak terganggu dengan cedera.

"Saya baik-baik saja, kalau tidak saya tidak akan bermain. Yang penting adalah kami melakukannya dengan baik, kami tidak kalah dan kami terus berkembang," tegasnya.

Meski mengalahkan Brasil untuk gelar juara Copa America musim panas ini, Argentina membuntuti tim Samba dengan enam poin di kualifikasi Piala Dunia. Namun hasil imbang 0-0 sudah cukup untuk mengamankan satu tempat di Qatar.

Dua raksasa Amerika Selatan itu menempati dua tempat teratas, sementara Ekuador dan Kolombia duduk di dua tempat kualifikasi otomatis lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US