The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Timnya Tak Degradasi, Pemain Ini Lakukan Ritual Jalan Setengah Lapangan dengan Lutut
Raphinha. (REUTERS/David Klein)
Soccer

Timnya Tak Degradasi, Pemain Ini Lakukan Ritual Jalan Setengah Lapangan dengan Lutut

Leeds menang 2-1

Selasa, 24 Mei 2022 03:01 WIB 24 Mei 2022, 03:01 WIB

INDOZONE.ID - Leeds United meraih kemenangan 1-2 atas Brentford pada laga terakhir Liga Inggris 2021/2022 di Brentford Community Stadium pada Minggu (22/5/2022) malam WIB. 

Rapinha membawa Leeds United unggul lebih dulu pada menit 56. Namun, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Sergi Canos. Beruntung, Leeds kembali memimpin pada menit 90+4 berkat gol Harrison.

Kemengan itu memastikan Leeds bertahan di Liga Inggris. Pasalnya pada saat yang bersamaan, Burnley kalah 2-1 dari Newcastle United. 

Pada klasemen akhir Liga Inggris, Leeds berada di posisi 17 dengan meraih 38 poin, hanya selisih dua angka dari Burnley yang akhirnya terdegrasi menyusul Watford dan Norwich City.

Baca juga: Hutan Paling Angker di Jawa Timur Ternyata Surganya Penyu dari Samudra Hindia

Menyusul keberhasilan itu, Raphinha menjadi berita utama karena perayaannya selepas pertandingan. Dia merayakannya berjalan hampir setengah lapangan dengan lutut dan bertelanjang dada.

Raphinha pada musim ini mampu mencetak total 11 gol dan tiga assist dalam 35 pertandingan. 

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Leeds pada Oktober 2020, setelah pindah dari Stade Rennais. Sejak itu, ia telah mencetak 17 gol dalam 67 pertandingan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US