The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Dirugikan Jelang Hadapi Thailand
Egy Maulana Vikri merayakan gol ke gawang Filipina. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Soccer

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Dirugikan Jelang Hadapi Thailand

Kerugian seperti apa kira-kira?

Kamis, 19 Mei 2022 12:19 WIB 19 Mei 2022, 12:19 WIB

INDOZONE.ID - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 bakal menghadapi lawan sulit pada babak semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021 Vietnam. Ya, skuad Garuda bakal berjumpa dengan Thailand pada babak tersebut.

Secara di atas kertas, Thailand memang lebih diunggulkan daripada Timnas Indonesia U-23. Terlebih dalam beberapa pertemuan terakhir, Timnas Indonesia U-23 memang memiliki rapor buruk saat jumpa Thailand.

Selain itu terdapat satu faktor lain yang diyakini bakal menyulitkan Timnas Indonesia U-23 untuk bisa meraih kemenangan saat menghadapi Thailand. Ya, Timnas Indonesia harus beradaptasi lagi dengan cuaca serta kondisi stadion Thien Truong.

Pasalnya selama melakoni di laga-laga penyisihan Grup A SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tak pernah sekalipun menjajal stadion Thien Truong. Hal itu menurut salah satu media Vietnam The Thao 247 jadi kerugian terbesar Timnas Indonesia U-23 lawan Thailand.

Baca Juga: Thailand Tim yang Bagus, Tapi Timnas Indonesia U-23 Yakin Menang meski Tanpa Asnawi

"Kerugian terbesar yang harus dialami Timnas Indonesia U-23 adalah tidak terbiasa dengan cuaca dan lokasi pertandingan. Di fase grup Timnas Indonesia U-23 bermain di Viet Tri,” tulis The Thao 247 seperti disadur oleh Indozone, Kamis (19/5/2022).

"Berhubung Vietnam main di Viet Tri, otomatis semifinal lain digelar di Thien Troung. Otomatis Indonesia mengalami kerugian yang sangat berarti jelang laga ini (melawan Thailand)," pungkas penjelasan media Vietnam tersebut.

Pertandingan babak semifinal SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand sendiri bakal berlangsung di pada Kamis (19/5/2022) mulai pukul 16.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US