The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

#OleOut Trending, Solskjaer Akui Bikin Keputusan Buruk Mainkan Maguire
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United (REUTERS/ CARL RECINE)
Soccer

#OleOut Trending, Solskjaer Akui Bikin Keputusan Buruk Mainkan Maguire

Laga Leicester vs Manchester United

Minggu, 17 Oktober 2021 09:27 WIB 17 Oktober 2021, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Kekalahan Manchester United 2-4 dari Leicester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (16/10/2021) di Stadion King Power membuat posisi pelatih Ole Gunnar Solskjaer tersudut dengan bergemanya tagar #OleOut di media sosial Twitter.

Solskjaer sendiri mengaku telah membuat keputusan buruk dengan memainkan bek tengah sekaligus kapten United, Harry Maguire yang absen dalam 4 pertandingan terakhir untuk klub dan negaranya karena cedera.

Maguire diturunkan bermitra di lini belakang dengan Victor Lindelof sedangkan Raphael Varane absen. Sayangnya, Maguire terlihat belum kembali ke performa terbaiknya pasca cedera.

Berbicara dalam wawancara pasca-pertandingannya, Solskjaer bersikeras dia tidak melihat alasan untuk tidak memainkan Maguire meski akhirnya harus membayar mahal atas kekalahan itu. 

"Saya memilih tim, Harry Maguire tidak menunjukkan reaksi setelah apa yang telah dia lalui (cedera) dan bagi saya dan saya mengangkat tangan saya jika itu tidak berhasil. Ketika Anda kebobolan 4, saya mungkin membuat beberapa keputusan buruk," kata pelatih asal Norwegia itu.

Padahal, Setan Merah membuka keunggulan lebih dulu melalui gol Mason Greenwood di menit 19. Namun, pertahanan United yang rapuh membuat tim tuan rumah berhasil membalas gol melalui Youri Tielemans di menit 31.

Baca Juga: Curhat Lingard Soal Mourinho yang Suka Video Call Dadakan Semasa Melatih MU: Dia Perhatian

"Kebobolan 4 gol itu sangat buruk, performa kami jelas sangat di bawah standar dan tidak cukup bagus. Kami memulai dengan gol yang bagus dengan Mason tetapi kemudian bermain ceroboh dan kami kebobolan gol pertama yang mengecewakan. Babak kedua mereka menciptakan lebih banyak peluang," tambahnya.

Solskjaer juga sangat menyayangkan kebobolan gol dari penyerang Leicester Jamie Vardy 1 menit usai Marcus Rashford mencetak gol kedua United.

"Dan, tentu saja, 10 detik setelah Anda menyamakan kedudukan, (tendangan voli Jamie Vardy untuk mengubah skor menjadi 3-2) seharusnya tidak terjadi sama sekali. Kami tidak cukup baik dengan dan tanpa bola. Anda harus berlari, memblokir, dan mengatasi dan kami tidak cukup melakukannya," imbuhnya.

Sementara itu, 2 gol The Foxes lainnya disumbangkan oleh Caglar Soyuncu di menit 78 dan Patson Daka di injury time babak kedua.

Hasil tersebut membawa pasukan Brendan Rodgers ke posisi 11 klasemen sementara Liga Premier dengan 11 poin, sedangkan United tertahan di posisi 5 dengan 14 poin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US