Lecce VS Inter Milan Imbang 1-1, Kedua Tim Berbagi Poin
Pemain Inter Milan dan Lecce berebut bola di udara. (REUTERS/Alberto Lingria)
Soccer

Lecce VS Inter Milan Imbang 1-1, Kedua Tim Berbagi Poin

Minggu, 19 Januari 2020 23:22 WIB 19 Januari 2020, 23:22 WIB

INDOZONE.ID - Inter Milan gagal meraih kemenangan di markas Lecce pada pekan ke-20 Serie A di Via del Mare, Minggu (19/1) malam WIB. Sempat unggul lebih dulu, Lecce akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Saat kick-off dimulai, Lecce mendapat serangan dari Inter dan itu membuat mereka harus bermain dengan pola bertahan.

Di menit ketiga, Romero Lukaku mencoba memanfaatkan bola liar di depan gawang Lecce, namun tendangan setengah voli pemain Belgia itu masih melebar.

Terus menahan gempuran Inter, Lecce yang bermain di kandang sendiri tak ingin malu di depan penggemarnya. Di menit ketujuh mereka bangkit dan menyerang.

Lecce nyaris membuka keunggulan andai saja tendangan Marco Mancosu tepat mengarah ke gawang.

Inter nyaris berbalik unggul di menit ke-15 usai Stefano Sensi bergerak ke lini tengah dan mengirim passing kepada Lukaku dan mengarah kepada Martinez. Akan tetapi sepakan jarak dekatnya masih melambung di atas mistar gawang.

Di menit ke-25, Inter kembali mengancam pertahanan Lecce. Tapi tendangan Sensi dari sisi kotak penalti masih dapat diantisipasi Andrea Rispoli.

Hingga turun minum, kedua tim bermain saling menyerang. Namun Inter dan Lecce masih sama-sama belum bisa memanfaatkan peluang sehingga skor berakhir 0-0 di babak pertama.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Inter Milan menekan pertahanan Lecce melalui Lautaro Martinez. Memanfaatkan passing Lukaku, Martinez meneruskannya dengan melepaskan tendangan keras di dekat kotak penalti. Tapi kiper Lecce, Gabriel berhasil mengantisipasi tendangan tersebut.

Dua menit berselang, giliran Lecce yang memberikan tekanan ke Inter. Serangan dibangun oleh Andrea Rispoli dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke arah Gianluca Lapadula. Namun umpan itu masih bisa diblok oleh bek Stefan de Vrij.

Di menit yang sama, Rispoli berusaha memanfaatkan bola lepas dengan melepaskan sepakannya. Tapi sayangnya bola mengarah tepat ke kiper Samir Handanovic.

Inter akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-71 melalui Alessandro Bastoni. Pemain yang baru main empat menit menggantikan Diego Godin itu mencetak gol dengan sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang Cristiano Biraghi.

Enam menit kemudian, petaka menghampiri Inter Milan. Lecce berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-77 melalui Mancosu. Memanfaatkan umpan silang dari Zan Majer, Mancosu menyambar bola dengan melepaskan tendangannya dan merobek gawang Handanovic. Skor 1-1 untuk kedua tim hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil imbang ini, Inter Milan dan Lecce harus puas berbagi poin.

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU