The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi! Dean Smith Didapuk Jadi Pelatih Baru Norwich City
Dean Smith, pelatih baru Norwich City (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Soccer

Resmi! Dean Smith Didapuk Jadi Pelatih Baru Norwich City

Tak sempat menganggur.

Senin, 15 November 2021 15:41 WIB 15 November 2021, 15:41 WIB

INDOZONE.ID - Norwich City telah resmi menunjuk Dean Smith sebagai pelatih kepala baru mereka dengan kontrak 2 setengah tahun sebagaimana dikonfirmasi, Senin (15/11/2021).

Smith menggantikan Daniel Farke yang dipecat oleh Canaries setelah kemenangan 2-1 baru-baru ini di Brentford, satu-satunya kemenangan mereka musim ini sejauh ini di Liga Premier Inggris.

Sementara itu, Smith juga dipecat oleh Aston Villa pada akhir pekan yang sama, tetapi pelatih berusia 50 tahun itu tidak sempat menganggur. Kini, dia ditugaskan untuk membawa klub Carrow Road itu keluar dari dasar klasemen Liga Premier.

Pertandingan pertama Smith sebagai pelatih Norwich akan berlangsung di kandang Southampton pada 20 November mendatang, dia akan menghadapi lawan yang sama saat di pertandingan terakhirnya mengasuh Villa yang menelan kekalahan 1-0 di St Mary's. 

Baca Juga: Frank Lampard Masuk Kandidat Pelatih Baru Norwich City

Ini akan menjadi kedelapan kalinya seorang pelatih menghadapi lawan yang sama berturut-turut di Liga Premier dengan 2 klub berbeda.

Saat di Villa Park, Smith meraih promosi dari Championship di musim pertamanya, mencapai final Piala EFL dan mempertahankan klub di Liga Premier pada hari terakhir di musim 2019-20, sebelum finis di urutan ke-11 di papan atas musim lalu.

Namun, mantan bos Walsall dan Brentford itu telah menelan kekalahan hampir setengah dari 87 pertandingan yang dia kelola di Liga Premier (43) dengan 28 kemenangan dan 16 seri. 

Sementara itu di Championship, Smith telah memenangkan 69 dari 166 pertandingannya sebagai manajer, tidak termasuk pertandingan play-off. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US