The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Angkat Koper dari UCL, Welcome to UEL, Barcelona!
Pertandingan Bayern Munich vs Barcelona, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB (REUTERS/Andreas Gebert)
Soccer

Angkat Koper dari UCL, Welcome to UEL, Barcelona!

Dibantai Bayern 3 gol tanpa balas.

Kamis, 09 Desember 2021 08:30 WIB 09 Desember 2021, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Stadion Allianz Arena jadi saksi bisu Bayern Munich mendepak Barcelona dari UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions musim 2021/22 dengan 3 gol tanpa balas di pertandingan terakhir penyisihan Grup E , Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Dengan demikian, Barcelona turun kasta ke UEFA Europa League (UEL) atau Liga Europa.

Barcelona akan absen dari babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 21 tahun terakhir (sejak 2000) karena mereka finis di posisi ketiga dengan 7 poin disalip Benfica yang menang 2-0 atas Dynamo Kyiv.

Benfica yang menjadi runner-up dengan 8 poin berhak menemani Bayern ke fase sistem gugur Liga Champions musim ini. Sementara itu, Bayern juga menjadi tim ketiga yang menyapu bersih kemenangan dalam 6 pertandingan fase penyisihan grup Liga Champions 2021/22 setelah Liverpool dan Ajax.

Baca Juga: Jelang Pertandingan Barca vs Bayern, Manajer Bayern: Kami Tetap Kejar 3 Poin

Pasukan Julian Nagelsmann membuka skor pada menit ke-34 saat Thomas Mueller menyambut umpan Robert Lewandowski.

Bola sempat disapu oleh Ronald Araujo, tetapi wasit Ovidiu Hategan mendapat notifikasi teknologi garis gawang dan mengesahkan gol Bayern tersebut.

Keunggulan Bayern digandakan dua menit jelang turun minum saat Leroy Sane dibiarkan memiliki ruang tembak yang begitu leluasa untuk menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen dan melesakkan bola ke pojok atas gawang.

Usaha Barca untuk bangkit kian dipersulit sebab pada menit ke-62 gawang mereka bobol lagi usai talenta muda Jamal Musiala berdiri tanpa kawalan menyelesaikan umpan Alphonso Davies demi memperlebar keunggulan Bayern 3-0.

Dengan hasil tersebut, Bayern menuju babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan poin sempurna (18), sedangkan tim besutan Xavi Hernandez harus menelan pil pahit absen dari babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2000 dan terpaksa bermain di kasta kedua Eropa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US