The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lakukan Persiapan, PSSI Minta Timnas Putri tak Gentar Melawan Skuad Berat di Piala Asia
Pesepak bola Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah menggiring bola dalam pemusatan latihan di Stadion Madya, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (3/1/2022). Pemusatan latihan tersebut sebagai persiapan untuk Piala A
Soccer

Lakukan Persiapan, PSSI Minta Timnas Putri tak Gentar Melawan Skuad Berat di Piala Asia

Kamis, 13 Januari 2022 18:04 WIB 13 Januari 2022, 18:04 WIB

INDOZONE.ID - Sebentar lagi Piala Asia Putri digelar di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia kali ini masuk ke Grup B dan bakal bertemu skuad - skuad berat, seperti Australia, Thailand dan Filipina

Oleh karena itu, PSSI meminta agar skuad Putri Indonesia tidak gentar melawan skuad berat di Piala Asia. Walaupun nantinya pertandingan pertama skuad Indonesia pada 21 Januari melawan Australia dan pada 24 Januari melawan Thailand. 

"Sebagai pesepak bola dan tim, mereka tak bisa gentar. Harus melakukan yang terbaik demi Garuda dan Merah Putih," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi di Jakarta, seperti dikutip Indozone, Kamis (13/1/2022). 

Dia juga menyadari, bahwa tiga skuad pesaing Indonesia memiliki kualitas baik dan merupakan tim putri terbaik di Asia. Namun, menurutnya Indonesia juga tak kalah bagusnya, sebab selalau memliki peluang yang meraih hasil positif. 

Baca Juga: Bukan Sosok Baru di Sepak Bola, Pelatih PSS Termotivasi Kalahkan Mantan Klubnya

Apalagi, kata dia, Zahra Muzdalifah dan kawan - kawan yang usadah mempersiapkan diri selama satu bulan di Jakarta dan di antara mereka pernah membela skuadnya di Pon Papua. 

"Mudah-mudahan mereka bisa memberikan yang terbaik saar menghadapi tiga negara tersebut," pungkasnya. 

Dibeberkannya, nantinya 23 pemain Timnas Putri Indonesia ayang akan diberangkatkan ke India pada 16 Januari. Keberangkatan itu dipimpin Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita.

Artikel Menarik Lainnya:

Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US