The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Genoa Pecat Andriy Shevchenko, padahal Baru 2 Bulan jadi Pelatih
Andriy Shevchenko. (REUTERS/Andriy Shevchenko)
Soccer

Genoa Pecat Andriy Shevchenko, padahal Baru 2 Bulan jadi Pelatih

Minggu, 16 Januari 2022 09:20 WIB 16 Januari 2022, 09:20 WIB

INDOZONE.ID - Genoa memecat Andriy Shevchenko yang baru 2 bulan lebih menjabat sebagai pelatih kepala. Shevchenko jadi pelatih kedua yang dipecat  Genoa musim ini setelah mendepak Davide Ballerdini awal November lalu menyusul rentetan hasil buruk yang terus terjadi.

Awalnya, Shevchenko direkrut untuk menggantikan Davide Ballardini pada 7 November 2021 di mana penunjukannya menjadi keputusan terbesar yang dibuat klub.

Shevchenko sebelumnya telah meninggalkan perannya sebagai pelatih timnas Ukraina pada Agustus tahun lalu setelah membawa negaranya itu melampaui babak penyisihan grup EURO 2020 untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Baca Juga: Mulai Cari Pengganti Rangnick, MU Hubungi Simone Inzaghi

Namun, Genoa sendiri tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan di bawah asuhan mantan striker Chelsea dan Milan itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Genoa Cfc (@genoacfcofficial)

"Genoa Cfc mengumumkan bahwa pelatih Andriy #Shevchenko telah dicopot dari jabatannya. Klub berterima kasih kepada pelatih dan stafnya atas kerja keras yang telah mereka lakukan dalam beberapa bulan terakhir," bunyi pernyataan klub di situs resminya, Sabtu (15/1/2022).

Dalam 9 pertandingan Serie A, Genoa asuhan Shevchenko tidak memperoleh 1 pun kemenangan, mereka hanya mengumpulkan 3 poin selama periode tersebut.

Satu-satunya kemenangan Genoa bersama Shevchenko adalah saat menaklukkan Salernitana 1-0 di Coppa Italia bulan lalu.

Pihak klub menyatakan untuk sementara pelatih tim U-17, Abdoulay Konko akan menjalankan tugas pelatih caretaker Genoa didampingi Roberto Murgita.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US