The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sambut Imlek, Yuk Kenalan dengan Wu Lei, Pesepakbola China yang Berkarir di Eropa
Wu Lei. (Instagram/@wulei_wl7)
Soccer

Sambut Imlek, Yuk Kenalan dengan Wu Lei, Pesepakbola China yang Berkarir di Eropa

Sabtu, 29 Januari 2022 13:33 WIB 29 Januari 2022, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - Tahun baru Imlek diketahui sebagai perayaan penting bagi etnis Tionghoa. Tahun ini, perayaan Imlek jatuh pada 1 Februari 2022. 

Berbicara soal serba-serbi Imlek kali ini, yuk kenalan dengan sosok pesepakbola China yang berkarir di klub Eropa. Adalah Wu Lei, pemain timnas China yang saat ini bermain di klub La Liga, Espanyol.

Dihimpun dari berbagai sumber, Wu Lei adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk mantan klubnya, Shanghai SIPG dengan 169 gol. 

Dia adalah pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa dalam sejarah Liga Super China dengan 102 gol. Wu juga memegang rekor sebagai pemain termuda yang tampil dalam pertandingan liga profesional Tiongkok dalam usia 14 tahun 287 hari.

Tepatnya di bursa transfer musim dingin 28 Januari 2019, Wu Lei hengkang dari Shanghai SIPG dan bergabung dengan Espanyol dengan nilai transfer 2 juta euro.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?? (@wulei_wl7)

Baca Juga: Pengakuan Ronaldo soal Rencana Nikahi Georgina: Bisa Jadi Bulan Depan

Dia pun menjadi pemain pertama asal China yang mendarat ke klub rival sekota FC Barcelona itu.

Wu Lei melakoni debut bersama Espanyol saat tampil dalam partai pekan ke-22 La Liga melawan Villarreal, 3 Februari 2019. Kala itu, ia masuk menggantikan Didac Vila pada menit ke-78.

Kemudian, pemain kelahiran kelahiran 19 November 1991 itu mencetak gol perdana untuk saat Espanyol membungkam Real Valladolid, pada pekan ke-26 LaLiga, 2 Maret 2019.

Menariknya lagi, Wu Lei dijuluki sebagai Maradona dari China berkat performa apiknya di lapangan hijau. Dia dikenal karena kecepatan eksplosifnya, terutama dalam serangan balik. 

Penyerang serba bisa itu juga mampu bermain di mana saja di lini depan. Meskipun ia telah bermain sebagai striker murni dan striker kedua, Wu juga sering bermain sebagai pemain sayap dan dapat beroperasi di kedua sayap.

Saat ini, tim yang masih dibela Wu, Espanyol masih tertahan di posisi 13 klasemen sementara La Liga dengan koleksi 27 poin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US