The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bangun JIS Standar FIFA, Anies Selipkan Ancaman Ini untuk Anak Buahnya
Penampakan dalam Jakarta International Stadium. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Soccer

Bangun JIS Standar FIFA, Anies Selipkan Ancaman Ini untuk Anak Buahnya

Apa ancamannya?

Sabtu, 22 Januari 2022 16:13 WIB 22 Januari 2022, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) dibangun dengan standar rumput FIFA. Hal tersebut diungkapkannya melalui akun Youtube pribadinya yang bertajuk 'Ruang Ketiga'.

"Kita ini membangun lapangan sepak bola, dengan standar rumput FIFA yang tersertifikasi," ucap Anies dalam unggahan tersebut yang dikutip Sabtu (22/1/2022).

Meski memiliki standar stadion internasional, namun mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memastikan bahwa JIS dapat digunakan secara gratis oleh setiap klub sepakbola di Jakarta.

"Tempat ini standar FIFA, tapi tidak boleh berbayar, biarkan setiap klub di Jakarta itu bisa bermain dengan kesempatan yang sama," ungkapnya.

Maka dari itu, Anies pun memberikan peringatan keras kepada seluruh jajarannya untuk tidak mencari pendapatan dari fasilitas stadion yang terletak di kawasan Jakarta Utara tersebut.

"Saya minta dipasnag tulisan yang besar sekali di setiap lapangan sepakbola itu, bahwa lapangan ini dirancang standar FIFA tetapi tidak untuk dikomersialkan. Pemprov DKI Jakarta tidak boleh mencari pendapatan dari fasilitas kelas dunia," ungkapnya.

"Dan pesannya anak-anak itu bisa saja lahir dan besar di kampung yang secara sosial ekonomi sangat terbatas tapi mereka mempunyai kesempatan untuk bermain sepakbola di tempat yang fasilitas dunia setara dengan stadion-stadion besar dimanapun di dunia," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US