The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pep Guardiola Bela Jack Grealish yang Melempem di Laga Debut
Gelandang baru Manchester City, Jack Grealish. (photo/Reuters/Peter Cziborra)
Soccer

Pep Guardiola Bela Jack Grealish yang Melempem di Laga Debut

Minggu, 08 Agustus 2021 15:08 WIB 08 Agustus 2021, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Debut Jack Grealish di Manchester City berakhir dengan kekalahan. Dalam laga itu, performa Grealish juga tak memuaskan. Meski begitu, Pep Guardiola tanggapi santai soal penampilan Grealish.

Jack Grealish melakoni debutnya di Manchester City dengan kekalahan 0-1 saat menghadapi Leicester City di Community Shield 2021 (7/8/2021).

Dalam laga tersebut, Grealish diturunkan sebagai pemain pengganti. Ia masuk menggantikan Samuel Edozie dan bermain selama 25 menit.

Statistik mencatat, pemain timnas Inggris itu kehilangan bola sebanyak tujuh kali, meski sekali melepaskan umpan kunci. Kurang okenya performa Grealish seketika memunculkan keraguan di kalangan penggemar, apakah pemain 25 tahun itu bisa sukses atau tidak di City.

Meski demikian, pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan Grealish. Menurutnya Grealish hanya butuh waktu untuk menyatu dengan para pemain dan gaya permainan City.

"Dia tadi sangat bagus kok," ucap Guardiola di Daily Mail. "Kami cuma perlu mempersiapkan dia dan membiarkan dia mengekspresikan kualitasnya. Dia tidak bukannya bergabung untuk 25 menit saja, melainkan lima sampai enam tahun."

"Dia tadi bagus sekali: agresif, melawan para full-back lawan, setiap kali dia menguasai bolanya dia dijaga tiga pemain. Selangkah demi selangkah, dia akan menemukan performa terbaiknya."

Seperti diketahui sebelumnya, Jack Grealish menjadi pemain termahal di Liga Inggris usai resmi dibeli Manchester City dari Aston Villa seharga 117 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US